Pencarian populer

Karina Nadila Pernah Habiskan Rp 600 Ribu per Hari untuk Beli Lipstick

Karina Nadila (Foto: Munady Widjaja)

Berbelanja via online bisa dikatakan menjadi gaya hidup di era digital saat ini. Selain karena mudah, berbelanja online juga cukup praktis, karena tak mengharuskan pembeli untuk keluar rumah untuk sekadar berbelanja. Salah satu selebriti yang sering belanja online adalah Karina Nadila.

Meskipun terbilang praktis, namun kenyataannya banyak terjadi kasus penipuan di dunia bisnis online. Beruntungnya, runner up 2 Puteri Indonesia 2017 tersebut tak pernah mengalami kejadian seperti itu.

Sebab, perempuan berusia 26 tahun itu cukup berhati-hati saat hendak berbelanja online. Ia selalu menyempatkan waktu untuk membaca ulasan terlebih dahulu sebelum membeli produk lewat online shop.

"Itulah gunanya kita baca review. Biar kita enggak ikut merasakan yang tidak enaknya. Kalau yang menyenangkan banyak, karena mostly saya pakai produk Korea dari luar, pasti belanja online. Jadi sesering itu," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Saking seringnya belanja online, pemilik nama lengkap Karina Nadila Niab itu mengaku kalau dirinya pernah khilaf saat sedang berbelanja salah satu produk kecantikan. Saat itu, ia membeli banyak sekali produk liquid matte lipstick saat baru saja rilis.

Karina Nadila. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

"Saya beli 'Anastasia Beverly Hills' kan ya, banyak banget saya beli, sampai warnanya enggak cocok, tapi saya suka beli saja," ujarnya.

Karina bercerita, kala itu, dia bisa mengeluarkan uang ratusan ribu setiap harinya hanya untuk membeli liquid matte lipstick dengan berbagai macam warna, yang sebetulnya tak terlalu ia butuhkan.

"Setiap hari, saya bisa spend sampai Rp 600 ribu kali setiap hari, dua hari sekali deh sepanjang bulan itu. Sudah berapa tuh? Kalau buat makeup saya agak addict sih, tapi habis itu saya preloved-in saja," kata Karina.

Karina Nadila (Foto: Munady)

Saat sadar jika banyak produk makeup yang tak terpakai karena dirasa kurang cocok, ia memutuskan untuk memberi produk-produk kecantikan tersebut kepada teman-teman makeup artist. Saat ini, Karina lebih bijak saat akan membeli barang secara online.

"Sekarang sudah tahu apa yang dipakai. Jadi yang dibeli itu itu lagi saja. Kalau dihitung secara bulanan, enggak lebih dari Rp 1,5 juta (buat belanja), baik makeup maupun skin care," tutup Karina Nadila.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23