kumparan
24 Apr 2018 14:13 WIB

Keluarga Avicii Ungkapkan Terima Kasih Atas Dukungan Penggemar

DJ Avicii (Foto: AFP/ATTILA KISBENEDEK)
DJ muda asal Swedia, Tim Bergling atau yang kerap dikenal dengan nama panggung Avicii, ditemukan tewas di Kota Muscat, Oman, Jumat (20/4). Setelah kabar kepergian Avicii tersiar, pihak keluarga belum memberikan komentar apa pun.
ADVERTISEMENT
Pihak manajemen Avicii mengatakan pihak keluarga belum mau membahas mengenai kepergian pria berusia 28 tahun itu karena masih merasa terpukul.
"Keluarga hancur atas peristiwa ini, dan kami minta pada semua orang untuk menghormatinya, mereka butuh privasi di saat sulit seperti ini. Tidak ada pernyataan lebih lanjut tentang hal itu," ungkap pihak manajemen, beberapa waktu lalu.
DJ Avicii (Foto: AFP/Jason Merritt)
Namun kini, pihak keluarga akhirnya buka suara mengenai kepergian Avicii. Dalam pernyataannya, pihak keluarga pemilik lagu ‘Without You’ itu mengapresiasi segala dukungan yang diberikan kepada Avicii.
“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kata-kata penuh kasih tentang putra dan saudara kami,” kata pihak keluarga seperti dikutip dari Billboard, Selasa (24/4).
Selain itu, pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang yang mencintai musik Avicii. Mereka pun berterima kasih atas segala bentuk penghormatan yang diberikan kepada pria kelahiran Stockholm, Swedia tersebut.
ADVERTISEMENT
“Terima kasih atas semua inisiatif yang diambil untuk menghormati Tim, seperti gereja yang membunyikan loncengnya dengan irama lagunya dan tribut di Coachella,” ucap pihak keluarga.
DJ Avicii (Foto: Instagram @Avicii)
Setelah kepergian Avicii, sebuah gereja di Utrech, Belanda membunyikan loncengnya dengan irama lagu Avicii. Ada tiga lagu Avicii yang dimainkan yakni, ‘Wake Me Up’, ‘Without You’, dan ‘Hey Brother’. Ketiga lagu tersebut dibawakan Malgosia Fiebig, seorang pemain carillon yakni, rangkaian lonceng di menara gereja.
Kemudian, tribut terhadap Avicii juga dilakukan di Coachella. Dalam festival musik tersebut, DJ Kygo memainkan lagu ‘Without You’ milik Avicii.
Loading Instagram...
Avicii memiliki peranan penting dalam karier bermusik Kygo. Sebab, Avicii merupakan sosok yang menginspirasi DJ bernama asli Kyrre Gorvell-Dahll itu, hingga akhirnya ia memutuskan untuk berkecimpung dalam industri musik dengan memainkan musik EDM.
ADVERTISEMENT
Namun, penyebab Avicii meninggal masih menjadi tanda tanya. Dalam keterangannya, pihak keluarga sama sekali tidak menyinggung mengenai hal itu. Meski begitu, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian Oman, tidak ditemukan adanya dugaan tindak kriminal terkait kematian Avicii.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan