Pencarian populer

Kilas Balik Indah Dewi Pertiwi yang Berulang Tahun ke-28

Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi berulang tahun yang ke-28 pada hari ini, tepatnya Rabu (30/1). Sampai sekarang, perempuan kelahiran Bogor, Jawa Barat itu sudah lebih dari delapan tahun berkecimpung di industri hiburan Tanah Air.

Perempuan yang akrab disapa IDP itu memulai kariernya di dunia entertainment dengan menjadi model majalah dewasa pada 2007. Tiga tahun setelahnya, dia terjun ke dunia musik dengan menjadi penyanyi.

Pada 2010, IDP merilis album perdananya yang bertajuk ‘Hipnotis’. Namanya mulai melambung setelah menyanyikan single utama dari album tersebut, yakni ‘Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa’.

Indah Dewi Pertiwi. (Foto: Instagram @idp91)

Setelah itu, pelantun lagu ‘Gejolak Cinta’ ini kembali menelurkan album pada 2012 yang bertajuk ‘Teman Ter-Indah’. Single utama dari album yang berisi 10 lagu itu adalah ‘Gerakan Badanmu’ dan ‘Aku Tak Berdaya’.

Di album ketiga yang berjudul ‘Deja Vu’, ia membawakan lagu-lagu yang bernuansa 90-an dan memiliki musik yang mellow. Album tersebut terdiri dari enam lagu lama yang pernah populer sebelumnya dan lima lagu baru.

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)

Tak hanya album studio, pelantun lagu ‘Mengapa Cinta’ itu juga memiliki beberapa album kompilasi, diantaranya adalah ‘Senandung Ramadhan’, ‘Kisah 3 Bintang’, serta ‘Fariz RM & Dian PP in Collaboration With’.

Sebagai seorang penyanyi, Indah Dewi Pertiwi kerap berpenampilan seksi. Namun sejak April 2018, ada yang berbeda dari penampilannya. Dia memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

IDP sudah lama memiliki keinginan untuk memakai hijab. Dia merasa semakin mantap untuk berhijab, setelah dirinya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Palestina.

"Allah kasih kesempatan ke Palestina. Di sana, aku dikasih kesempatan sama Allah dan di sana dapat hidayah," ungkap Indah ketika dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Indah Dewi Pertiwi (Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan)

Meski sudah berhijab, IDP masih aktif bernyanyi. Namun, tawaran untuk manggung secara on-air maupun off-air sudah tidak sepadat dulu. Maka dari itu, dia berencana untuk terjun ke dunia bisnis dengan membuka tempat fitness khusus perempuan.

"Yang aku rasain sekarang, aku ingin olah raga, kalau di rumah rada sempit, tapi sulit karena tempat gym kan gabung sama laki-laki," kata IDP saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Jadi, rencananya insyaallah aku ingin buka tempat fitness khusus perempuan. Jadi, nanti perempuan yang memakai hijab di tempat aku bisa leluasa berolahraga," lanjut Indah Dewi Pertiwi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: