Pencarian populer

Kilas Balik Perjalanan Ayu Ting Ting: Karier hingga Asmara

Ayu Ting Ting (Foto: Munady Widjaja)

Pedangdut Ayu Ting Ting menjadi sosok yang selalu menjadi perbincangan. Tak hanya soal karier, tapi juga mengenai persoalan asmaranya.

Pertama kita bicara mengenai karier. Sebelum menjadi penyanyi dangdut terkenal, perempuan bernama asli Ayu Rosmalina ini memulai meniti karier dari pedangdut keliling.

Loading Instagram...

Ayu memulai karier sebagai penyanyi dangdut sejak usia 14 tahun. Ia mulai mengenal lagu dangdut saat ikut ibunya Umi Kalsum bernyanyi di atas panggung.

Sebagai seorang pedangdut keliling, Ayu mendapatkan honor sebesar Rp 250 ribu sehari. Honor yang diperolehinya digunakan untuk membiayai sekolahnya hingga SMP.

Ayu Tingting masih SMP (Foto: Instagram @ayutingting92)

Setelah malang melintang dari satu panggung ke panggung yang lain, Ayu akhirnya dikenalkan oleh seorang pencipta lagu ke produser rekaman. Perempuan berusia 25 tahun ini mengeluarkan album pertama berjudul ‘Geol Ajep-ajep’ pada 2006.

Kemudian ia merekam lagu ‘Alamat Palsu’. Lewat lagu yang diciptakan oleh Dadan tersebut nama Ayu melambung dan dikenal oleh banyak orang.

Seiring namanya yang makin dikenal publik, Ayu pun mulai masuk dalam berbagai ajang penghargaan. Diawali pada 2011, ia berhasil menang di ajang Klik! Awards sebagai artis penyanyi fenomenal terbaik.

Setelah itu, dari tahun ke tahun, Ayu selalu masuk menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan. Hingga terakhir pada 2017 lalu, ia berhasil meraih penghargaan di Dahsyatnya Awards sebagai Penyanyi Dangdut Terdahsyat.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Ayu kini mulai terjun ke dunia seni peran. Ia bermain dalam film ‘Dimsum Martabak’ yang diproduksi RA Pictures.

Ayu Ting Ting dan Henry Baskoro (Foto: Instagram @rosmanizar_baskoro @ayutingting92)

Bicara soal asmara, Ayu pernah menjalani hubungan rumah tangga dengan Henry Baskoro Hendarsp alias Enji. Keduanya bertemu pada November 2011.

Ayu dan Enji dijodohkan oleh salah satu kerabat mereka. Keduanya saling jatuh cinta dan berpacaran selama dua tahun. Setelah itu, Ayu dan Enji memutuskan menikah diam-diam pada 4 Juli 2013.

Saat menikah dengan Enji, Ayu masih berusia 21 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai anak perempuan bernama Bilqis Khumaira Razak.

Pada 27 Januari 2014, Ayu menggugat cerai Enji di Pengadilan Agama Depok. Enji dikabarkan menjalin hubungan gelap dengan wanita idaman lain. Selain itu, keluarga Ayu diduga kecewa pada Enji karena tidak menggelar resepsi pernikahan. Ayu dan Enji resmi bercerai pada 1 April 2014.

Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan (Foto: Insatgram @ayutingting92)

Setelah bercerai dengan Enji, pelantun lagu ‘Sambalado’ ini dikabarkan menjalin kedekatan dengan sejumlah pria. Di antaranya penyanyi Husein Alatas, desainer Ivan Gunawan, aktor India Shaheer Sheikh, Raffi Ahmad hingga Boy William.

Kedekatan Ayu dan Husein terjadi pada 2014 saat keduanya duet bareng beberapa kali di atas panggung. Bahkan Husein pernah menghadiahi Ayu cincin pada saat ulang tahun. Namun kabar kedekatan tersebut pudar beberapa waktu kemudian.

Shaheer juga dikabarkan pernah menjalin kedekatan dengan pelantun lagu 'Sambalado' tersebut. Kedekatan keduanya terjadi pada tahun 2015 silam sejak membintangi sebuah program reality show di salah satu stasiun TV swasta nasional. Namun setelah program tersebut usai, hubungan mereka kandas di tengah jalan.

Ivan pun dikabarkan dekat dengan Ayu. Ia sempat mengunggah kemesraan dengan Ayu di akun Instagram pribadinya. Namun, hingga kini, keduanya tak juga kunjung menjalin hubungan asmara.

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting. (Foto: Instagram)

Presenter Raffi Ahmad berkali-kali digosipkan menjalin kedekatan dengan Ayu. Namun hingga kini, suami dari Nagita Slavina tersebut tetap harmonis dengan keluarga kecilnya. Keduanya menganggap hubungan mereka hanya sebatas kakak dan adik.

Terakhir, Ayu dikabarkan menjalin kedekatan dengan Boy. Kedekatan keduanya terjadi saat terlibat dalam penggarapan film 'Dimsus Martabak'. Meski dekat, pria berusia 26 tahun ini mengaku tidak menyimpan rasa cinta terhadap Ayu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: