Pencarian populer

Kinal Berharap 'Enteng Jodoh' Setelah Lulus dari JKT 48

. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Kelulusan Devi Kinal Putri alias Kinal dari JKT48 masih terasa di hati para penggemar. Acara graduation event yang digelar di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat itu dihadiri oleh ratusan penggemar dan berlangsung meriah.

Ditemui seusai acara, Kinal mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki beberapa rencana selepas lulus dari idol group yang membesarkan namanya tersebut.

"Paling penting, yang paling utama sih aku jadi kepala sekolah di JKT48 Academy. Pastinya aku mau selesaiin itu dulu. Maksudnya lebih kerja lagi, gimana ini ini-nya dulu. Baru yang lain mengikuti, yang pasti aku sih penginnya lebih enjoy saja sekarang," kata Kinal, Rabu (27/6).

Graduation Event Kinal JKT48 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Meski belum bisa menjanjikan, namun cewek yang menjabat sebagai Kapten Pertama Tim J ini menyebut jika masih ada kemungkinan dirinya tetap eksis di dunia hiburan Tanah Air. Ia pun akan bersedia kalau diajak berkolaborasi dengan eks member JKT 48 lainnya.

Namun, jika boleh memilih, dara berusia 22 tahun ini lebih tertarik untuk terjun ke dunia presenting daripada akting atau bernyanyi.

"Dari dulu, memang saya lebih bagus kalau nge-host. Jadi mungkin saya lebih sukanya yang begitu. Pengin yang acara lebih ke government, embassy. Sejujurnya aku bisa Bahasa Jepang. Pengin sedikit lebih bisa dipakai aja," kata Kinal.

"Acara formal juga bisa jadi tantangan buat aku juga, kalo informal udah beberapa sering bawain. Acara formal pengen belajar. Pokoknya yang pasti bukan presenter bola, enggak ngerti," tambahnya seraya tertawa.

Graduation Event Kinal JKT48 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Selain tertarik untuk terjun ke dunia presenting, cewek kelahiran Bandung, Jawa Barat ini juga berencana untuk berbisnis. Saat ini, ia mengaku sudah mulai mendirikan beberapa bisnis di bidang kuliner. Setelah lulus dari JKT 48, ia ingin lebih serius lagi melakoni bisnisnya tersebut.

"Karena dunia bisnis kan seru, jadi kita coba saja. Bisnis makanan, minuman sih yang sudah jalan. Booth minuman, kemarin sudah coba jualan ke ibu-ibu pengajian, bisnis makanan pempek. Belum tau sih (bakal jualan online atau enggak). Karena kan baru dari teman ke teman, kalau sekarang (setelah lulus) mungkin ke online," bebernya.

Graduation Event Kinal JKT48 (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Selama ini, anggota JKT 48 dibebankan oleh berbagai peraturan yang ketat, termasuk dilarang untuk berpacaran. Lantas, apakah setelah lulus ini Kinal akan langsung mencari pasangan hidup?

"Sebenarnya gini, mungkin image saya begini ya (cewek tangguh), cowok itu enggak ada yang deketin. Bahkan kalau temenan itu, banyak temen aku cowok, karena aku rada susah bergaul sama cewek, kecuali JKT 48. Tapi, mereka enggak melihat aku sebagai cewek," ucap Kinal.

"Aku juga bingung, mereka bahkan suka bilang, takut sama aku. Cuma aku harap ke depannya aku ringan jodoh. Karena image aku gini banget, takutnya susah jodoh kan. Staff, petinggi-petinggi bilangnya, 'Kinal nih susah jodoh'. Jadi, kita doakan yang terbaik buat Kinal, ya," lanjutnya sambil tertawa.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: