Pencarian populer

KLa Project Enggan Bocorkan Single Terbarunya

KLa Project (Foto: Giovanni/kumparan)

Para penikmat musik Tanah Air mungkin sudah tak asing lagi dengan berbagai hit dari grup musik KLa Project. 'Yogyakarta', 'Tak Bisa ke Lain Hati', dan 'Belahan Jiwa', menjadi beberapa hit dari band yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian tersebut.

Memasuki 30 tahun perjalanan karier KLa Project di industri musik, mereka akan menggelar konser bertajuk 'Karunia Semesta'. Tak hanya itu, mereka juga akan mengeluarkan single terbaru dalam waktu dekat.

"Soalnya lagu KLa sebenarnya berkarya terus ya. Cuma dengan situasi sekarang, kadang kita sudah keluarin album banyak lagunya, tapi lagu yang dari album baru kan jarang diputar di radio,” kata Katon Bagaskara ketika ditemui di kawasan SCBD, Jakart Selatan, baru-baru ini.

Kendati demikian, grup musik yang memulai kariernya sejak 1989 itu masih enggan membocorkan single terbarunya. Namun, mereka memastikan lagu tersebut telah rampung dan akan segera diumumkan.

“Belum, belum, tapi nanti kita umumkan di saat yang tepat,” tuturnya.

KLa Project (Foto: Giovanni/kumparan)

Katon mengungkapkan bahwa dirinya tak menyangka grup musik tersebut dapat bertahan hingga tiga dasawarsa. Sebab, di awal kariernya mereka memang tak pernah punya rencana jangka panjang dalam proyek tersebut. Sampai saat ini, ia menganggap KLa Project sebagai ruang dalam mengeksplorasi kreativitasnya.

"Kita merayakan kebersamaan kita main musik passion-nya kita ikuti. Percuma kita pakai kontrak main band sampai lima album sepuluh album,” ucap pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.

"Bahkan kita sempat berpikir bahwa kita bikin satu album saja dulu, setelah itu kita lihat kita pengin bikin album kedua enggak, ketiga enggak, gitu seterusnya ternyata sampai 30 tahun,” tambahnya.

Loading Instagram...

Senada dengan Katon, Adi bahkan menganggap KLa Project sebagai rumah yang nyaman untuk kembali. Meski setiap personelnya punya proyek lain di luar grup musik tersebut, mereka tetap tahu ke mana harus kembali.

"Buat kita bertiga kenyataannya seperti itu. Dan itu yang menyebabkan kita tanpa terasa sudah 30 tahun,” ujar Adi.

Selama berkarier, KLa Project sudah menelurkan 10 album studio. Tak hanya itu, mereka juga punya karya kompilasi dan kumpulan hit terbaik. "Sebenarnya untuk 30 tahun itu sepuluh album itu jumlah yang sedikit ya. Memang kita ternyata untuk berkarya enggak buru-buru,” tutup Adi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23