Pencarian populer

Kolaborasi Mira Lesmana dan Riri Riza dalam Film 'Kulari ke Pantai'

Riri Riza dan Mira Lesmana. (Foto: Dok. Miles Films)

Saat ini, perfilman Indonesia mengalami peningkatan dan berkembang pesat. Beragam genre film pun sudah mewarnai layar bioskop Indonesia. Perkembangan film Indonesia yang melaju pesat ini juga diakui oleh produser film, Mira Lesmana. Namun, istri dari aktor Mathias Muchus ini masih menyimpan keinginan yang besar juga untuk film anak-anak.

"Industri perfilman semakin ramai dengan film-film berkualitas dan memiliki pencapaian prestasi yang luar biasa. Saya ingin film anak-anak pun demikian,” kata Mira dikutip dari keterangan pers yang diterima kumparan (kumparan.com), Jumat (23/2).

Mira mempunyai alasan sendiri mengapa ia menginginkan film anak-anak juga mengalami perkembangan yang pesat. Dalam 5 tahun terakhir ini, dari 500 judul film yang diproduksi, jumlah film anak-anak ternyata tidak lebih dari 15 judul.

Mengutip filmindonesia.or.id, berdasarkan data 10 besar perolehan jumlah penonton periode tahun 2007-2018, hanya ada satu film anak-anak, yaitu 'Laskar Pelangi' (Riri Riza, Miles Films, 2008) yang menduduki urutan ke-3 film dengan jumlah penonton terbanyak.

Data ini menunjukkan minimnya tontonan untuk anak-anak di bioskop, padahal produksi film Indonesia semakin ramai. Dan ini membuat hati seorang Mira Lesmana prihatin

"Kondisi ini tentu membuat prihatin, namun sekaligus memicu keinginan saya untuk kembali mempersembahkan karya baru untuk anak-anak Indonesia,” tuturnya.

Film Kulari ke Pantai. (Foto: Dok. Miles Films)

Atas dasar itulah Mira Lesmana bersama Riri Riza dan Miles Films mempersembahkan sebuah film berjudul 'Kulari ke Pantai'. Film yang masih dalam tahap perencanaan akhir ini mengusung genre komedi drama.

Dua pemeran utama film ini adalah Maisha Kanna dan Lil’li Latisha, anak-anak berbakat yang baru pertama kali muncul di layar lebar. Tak hanya itu, aktris Marsha Timothy juga ikut bermain dalam film yang rencananya akan mulai produksi di bulan Maret mendatang.

“Tentunya film ini akan menjadi film liburan yang seru, dengan komedi yang segar dan memiliki pesan-pesan positif untuk anak-anak," katanya.

Film Kulari ke Pantai. (Foto: Dok. Miles Films)

Dalam film ini, anak-anak akan 'diajak' untuk menjelajah Pulau Jawa sepanjang lebih dari 1.000 kilometer melalui sebuah perjalanan darat yang mengasyikkan dan penuh kejutan, yakni dari Jakarta hingga ke Banyuwangi, lalu ke Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur.

Lantas, apa tantangan yang harus dilewati oleh Mira dalam film terbarunya ini?

”Tantangannya kali ini adalah membuat film anak-anak yang menyampaikan pesan dengan cara yang menghibur, lucu, dan menyentuh. Lalu, dikemas dalam bahasa kekinian,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23