kumparan
6 Agu 2019 11:40 WIB

Konser 'S&M²' Metallica Akan Tayang Eksklusif di Bioskop

Metallica. Foto: AFP/SUZANNE CORDEIRO
Pada tahun 1999, Metallica melakukan rekaman dengan San Francisco Symphony, sebuah orkestra simfoni asal Amerika Serikat. Kala itu, Michael Kamen yang bertugas sebagai konduktor bersama timnya menyusun sekitar kurang lebih 100 materi orkestra tambahan khusus untuk Metallica.
ADVERTISEMENT
Metallica juga menulis dua lagu baru untuk kolaborasi tersebut, yakni 'No Leaf Clover' dan '-Human'. Akhirnya, album live symphonic metal berjudul 'S&M' rilis bulan November 1999.
Di album tersebut, kamu bisa menikmati lagu-lagu hits Metallica, seperti 'Enter Sandman', 'Nothing Else Matters', dan 'Master of Puppets' yang diberi sentuhan musik orkestra.
Tahun ini, album tersebut genap berusia 20 tahun. Metallica dan San Francisco Symphony pun berniat berkumpul kembali untuk mempersembahkan 'S&M²', sebuah konser kolaborasi yang akan digelar di Chase Center, San Francisco, AS, pada 6 dan 8 September mendatang.
Menurut keterangan pers yang diterima kumparan baru-baru ini, antusiasme penggemar terhadap konser 'S&M²' cukup tinggi. Hal ini membuat Metallica dan San Francisco memutuskan untuk menghadirkan film dokumenter konser 'S&M²' di bioskop-bioskop di dunia.
ADVERTISEMENT
Nantinya, film 'S&M²' akan tayang secara serentak pada 9 Oktober mendatang di lebih dari 3.000 bioskop. Film tersebut juga akan tayang secara eksklusif, yakni selama satu hari saja. Tiket 'S&M²' akan mulai dijual dalam waktu dekat di situs metallica.film.
Tahun ini, konser 'S&M²' akan membawa lagu-lagu di album live 'S&M' ke atas panggung. Tentunya, aransemen-aransemen musikya akan diberikan beberapa sentuhan baru yang ditulis oleh Bruce Coughlin dari San Francisco Symphony.
Konduktor legendaris yang juga Artistic Director untuk New World Symphony, Michael Tilson Thomas, juga akan tampil di beberapa lagu. Dia akan menyelesaikan musim terakhirnya sebagai Music Director untuk San Francisco Symphony di konser 'S&M²'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·