Pencarian populer

Kunjungi Kantor Pixar, Sheryl Sheinafia Kenang Keinginan Jadi Animator

Sheryl Sheinafia (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Pada pertengahan Mei lalu, penyanyi Sheryl Sheinafia mendapat kesempatan yang istimewa. Ia bisa merasakan suasana kerja di kantor Pixar yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat.

Selama berada di sana Sheryl mencoba banyak hal. Mulai dari menggambar animasi, masuk studio dubbing milik Pixar, hingga bertemu dengan para sutradara film animasi.

"Aku bisa ketemu sama sutradara dari short film 'Bao', ketemu juga sama sutradara film 'Incredibles'. Habis itu melihat satu kantor Pixar, ngerasain gimana sih sebenarnya," kata Sheryl saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (7/6).

Salah satu pengalaman yang menyenangkan bagi perempuan berusia 21 tahun ini ketika mengunjungi kantor Pixar saat dirinya mencoba voice over. Sheryl mencoba untuk dubbing suara Dash, karakter di film ‘The Incredibles’.

"Buat dubbing itu experience-nya sangat tricky, aku harus persisi sama lafalnya si karakter-karakternya. Itu susah banget ternyata. Aku cobain Dash, kami disuruh improve (dialognya)," cerita Sheryl dengan semangat.

Selain itu, pelantun lagu ‘Sweet Talk’ ini berkesempatan bertemu dengan sutradara film 'The Incredibles 2' Brad Bird. Dalam pertemuan itu, Sheryl menanyakan mengenai pengembangan karakter di film tersebut.

“Sheryl tanya-tanya sama dia soal character development dalam film ‘Incredibles 2’ ini, karena banyak orang yang penasaran soal Jack-Jack dan perkembangan dia seperti apa,” tutur Sheryl.

Loading Instagram...

Pemain film ‘Galih dan Ratna’ ini mengaku pernah memiliki niatan untuk menjadi seorang animator atau membuat desain. Bahkan untuk mewujudkan keinginannya, ia sudah pernah mengambil jurusan desain komunikasi visual.

Mengunjungi kantor Pixar mengobati kerinduan Sheryl terhadap cita-cita awalnya tersebut. Sebab, ia diberikan kesempatan untuk membuat desain.

“Aku rasa untuk jadi animator atau orang desain udah pernah mau, karena dulu aku masuk DKV. Tapi, saya pilh ngamen aja gitu,” ucap Sheryl.

Sheryl Sheinafia (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

Saat mengunjungi kantor Pixar, Sheryl sempat diajarkan cara membuat kopi. Ternyata, kopi menjadi media yang digunakan oleh Pixar untuk memberi tahu proyek besar yang sedang mereka kerjakan, misalnya saja ‘Incredibles’.

“Bagaimana mereka (para pekerja) bisa ditemukan di satu tempat? Itu ‘kan di kantin, mereka pasti minum kopi. Nah, semua kopi dibikin ada karakter ‘Incredibles’, semua menu makanan juga dikasih nama super power. Semua kursinya aja (bertema) ‘Incredibles’," ungkap Sheryl.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23