kumparan
29 Jan 2019 11:55 WIB

Lagu Element Band Sering Jadi Soundtrack Hidup Banyak Orang

Band Element (Foto: Giovanni/kumparan)
Grup band Element Reborn akan menginjak usia ke-20 tahun pada 4 Februari mendatang. 20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi sebuah band untuk berkarya dan terus berkembang.
ADVERTISEMENT
Saat berlatih di kawasan Cinere, Depok, Adhit sang gitaris mengungkapkan bagaimana rasanya berkarya selama 20 tahun dengan band yang mempopulerkan lagu 'Rahasia Hati' itu. Salah satunya adalah ketika para personel saling bekerja sama mematangkan berbagai aspek yang ada pada Element.
"Yang jelas, kita bersyukur bahwa selama 20 tahun ini, Element sudah mengalami fase di mana mungkin mematangkan internal, mematangkan mental," ungkap Adhit pada Senin (28/1).
Sebelumnya, Element diketahui sempat vakum selama beberapa tahun. Namun, mereka akhirnya kembali berkumpul dan berkarya, demi membahagiakan para penggemar mereka.
Alasan lain yang membuat Element bangun dari tidur panjangnya adalah karena selama ini sejumlah lagu-lagu Element menjadi soundtrack kehidupan untuk sebagian orang.
"Kita sadar bahwa ternyata Element itu sudah banyak menjadi soundtrack dalam kehidupan banyak orang. Itu salah satu yang membuat kita untuk berusaha untuk berkumpul lagi melakukan sesuatu yang positif," kata Adhit, yang turut diamini personel Element yang lain.
Suasana Latihan Band Element Reborn. (Foto: Ainul Qalbi/kumparan)
Adhit menuturkan jika Element bukan sekadar band saja. Namun, Element merupakan sebuah band yang telah bermetamorfosis menjadi brand.
ADVERTISEMENT
"Band banyak mungkin, bikin karya banyak. Tapi band yang sudah menjadi suatu brand itu mungkin masih belum terlalu banyak dan saya bersyukur ada di Element yang sudah mencapai titik itu," kata Adhit.
Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Didi Riyadi selaku drummer menambahkan jika Element adalah sebuah keluarga yang profesional.
"Sahabat itu adalah keluarga yang lo pilih. Jadi kalau Element ini gimana sekarang kita bisa stick together at this point. Tidak membawa masalah di luar ke dalam lingkaran Element karena itu beda, itu different box gitu. Jadi artinya adalah ya ini keluarga tapi juga profesional at the same time gitu," ujar Didi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan