kumparan
26 Jan 2019 17:06 WIB

Laura Basuki vs Jill Gladys, Siapa Aktris Favoritmu?

Laura Basuki vs Jill Gladys (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan)
Laura Basuki dan Jill Gladys sama-sama sudah 8 tahun berkecimpung di industri hiburan Tanah Air. Sampai sekarang, mereka telah membintangi lebih dari lima film.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Laura dan Jill telah berkepala tiga dan sudah memiliki seorang anak berjenis kelamin pria. Keduanya juga memiliki wajah yang oriental.
Laura Basuki (Foto: Munady Widjaja)
Laura memulai kariernya di dunia entertainment dengan menjadi model. Setelah itu, dia membintangi film perdananya yang berjudul ‘Gara-gara Bola’ pada 2008. Di film tersebut, dia berperan sebagai Laura.
Sampai sekarang, Laura telah membintangi lebih dari lima film. Beberapa di antaranya adalah ‘Republik Twitter’, ‘Di Timur Matahari’, ‘Madre’, ‘Love and Faith’, dan ‘The Returning’.
Film terbaru yang dibintangi oleh perempuan berumur 31 tahun itu berjudul ‘Susy Susanti Love All’. Dia memerankan sosok pebulutangkis Susy Susanti. Rencananya, film tersebut akan tayang pada 2019.
“Buat saya suatu kebahagiaan sih punya kesempatan bermain film menjadi sosok yang legendaris di dunia badminton, Susy Susanti. Ini peran pertama saya menjadi seorang atlet," ucap Laura di kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Laura Basuki di video klip Nidji 'Hapus Aku' (Foto: YouTube Musica Studio's)
Selain berakting di layar lebar, Laura juga pernah menjadi model video klip beberapa musisi Tanah Air, yaitu Nidji di lagu ‘Hapus Aku’, The Titans di lagu ‘Seandainya’, dan Lyla di lagu ‘Detik Terakhir’.
ADVERTISEMENT
Soal urusan asmara, Laura menikah dengan Leo Sandjaja pada 25 Juni 2011 di Gereja Reformed Injili, Kemayoran, Jakarta Pusat. Hasil dari pernikahan tersebut, dikaruniai seorang anak bernama Owen Sandjaja.
Jill Gladys. (Foto: Munady Widjaja)
Sedangkan Jill, dia mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi model video klip lagu ‘Tak Lekang Oleh Waktu’ milik Kerispatih. Selain itu, dia juga menjadi model video klip lagu ‘Boleh Saja Benci’ milik The Rain.
Nama Jill pun semakin melambung setelah dirinya membintangi beberapa layar lebar. Sampai saat ini, dia telah berperan di lebih dari lima film. Pada 2008, Jill mengawali debut aktingnya di film ‘Setannya Kok Beneran?’ dan berperan sebagai Novi.
Jill Gladys di video klip Kerispatih 'Tak Lekang oleh Waktu' (Foto: YouTube NAGASWARA Official Video | Indonesian Music Channel)
Selain itu, beberapa film yang pernah diperankan oleh perempuan berumur 32 tahun tersebut, di antaranya adalah ‘Kawin Laris’, ‘Anak Setan’, ‘Mother Keder: Emakku Ajaib Bener’, dan ‘Diaspora Cinta di Taipei’.
ADVERTISEMENT
Film terbaru dari Jill berjudul ‘A Man Called Ahok’. Di film tersebut, dia berperan sebagai Fifi Lety, adik dari Ahok. Film tersebut tayang di bioskop Tanah Air pada 8 November 2018.
“Peran saya adalah the princess of the family, karena tentang parenting. Jadi, saya berperan sebagai Fifi. Satu satunya perempuan dari lima bersaudara, tapi satu sudah almarhum,” ujar Jill dalam sebuah wawancara.
Soal urusan asmara, Jill menikah di usianya yang masih muda, yakni 19 tahun. Pada 2005, dia menikah dengan Yuan Wibowo. Satu tahun setelahnya, mereka dikaruniai seorang putra bernama Damien Firston. Sayangnya, Jill dan Yuan bercerai pada 2008.
Antara Laura Basuki dan Jill Gladys, siapa aktris yang paling favorit?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan