kumparan
15 Nov 2018 18:47 WIB

Lebih Sering Main Film, Morgan Oey Kangen Nyanyi

Morgan Oey. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Aktor sekaligus penyanyi Morgan Oey mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bergabung bersama boyband SMASH. Hanya saja, dia memutuskan untuk hengkang dari boyband yang telah melambungkan namanya di tahun 2013.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 28 tahun ini mulai terjun ke dunia akting setelah keluar dari SMASH. Hingga kini, sudah ada lebih dari 16 film layar lebar yang dibintanginya. Meskipun begitu, ia tetap memiliki beberapa kesibukan di dunia tarik suara.
“Sekarang off-air saja yang jadi penyanyi, mulai kangen nyanyi. Sama lagi workshop musical play, Desember nanti,” ujar Morgan Oey saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).
Pemain film 'Belok Kanan Barcelona' ini tak ingin disebut comeback bernyanyi saat nanti sudah kembali aktif di dunia musik. Baginya, itu merupakan tugas yang harus dilakukannya sebagai seorang pelaku seni di Tanah Air.
“Saya enggak pernah bilang pergi (dari dunia tarik suara). Saya mau jadi entertainer saja, niat saya mau bikin orang happy saja, sih,” ucap Morgan.
Morgan Oey. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat ini mengatakan kalau dirinya tak mau dikotak-kotakan secara profesi. "Saya suka bingung orang-orang mengkotak-kotakan saya. Dulu penyanyi, sekarang aktor. Padahal saya enggak ke mana-mana, tetap di sini," ucap Morgan Oey.
ADVERTISEMENT
"Cuma format karyanya saja yang berbeda. Dulu nyanyi, formatnya lagu, sekarang film terus sekarang lagi kangen nyanyi lagi. Hopefully tahun depan bisa ada proyek nyanyi lagi," lanjutnya.
Morgan Oey kemudian sedikit memberikan bocoran tentang proyek musik yang akan dirilisnya di kemudian hari. Morgan menyebut jika musik yang akan ditampilkannya nanti akan disesuaikan dengan jati dirinya.
"Kalau genre musik disesuaikan. Enggak terlalu milenial bangetlah, tapi ada jati diri saya. Saya kan suka musik 90's, dan sekarang 90's lagi happening banget kan. Jadi mudah-mudahan bisa dikolaborasiin," tutup Morgan Oey.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan