kumparan
12 Sep 2018 15:34 WIB

Liam Payne Takut Gunakan Sendok Selain Miliknya

Liam Payne (Foto: Getty Images)
Ketika namanya tengah melambung sebagai personel One Direction, Liam Payne kerap mengungkap hal unik dari dirinya, yakni bahwa ia memiliki fobia terhadap sendok. Lelaki berusia 25 tahun tersebut membeberkannya dalam sejumlah wawancara dan melalui kicauan di Twitter.
ADVERTISEMENT
"Saya punya fobia sendok. Saya tak pernah menggunakannya sejak sekitar sepuluh tahun lalu," tulis Payne dalam bahasa Inggris di salah satu twitnya.
Akan tetapi, yang dimaksud Payne bukanlah takut dalam arti tak berani melihat atau memegang. Penyanyi kelahiran 29 Agustus 1993 itu rupanya merasa takut untuk menggunakan sendok.
"Lihat, saya tak sedemikian takut terhadap sendok, saya akan menggenggamnya," ucap Payne dalam bahasa Inggris pada sesi wawancara dengan radio asal Inggris, Capital FM, beberapa waktu lalu.
Saking enggannya menggunakan sendok, Liam Payne lebih memilih menggunakan garpu, bahkan ketika sedang menikmati makanan yang encer atau berkuah.
Ia pernah terlihat menyantap bubur mengenakan garpu, alih-alih memakai sendok seperti orang-orang pada umumnya. Perilaku uniknya itu terekam dalam video yang diputar di konser 'Up All Night Tour' pada 2012 lalu.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak suka menyantap makanan menggunakan sendok jika yang tersedia bukan sendok milik saya sendiri, jika itu masuk akal," ujar Payne dalam wawancara yang sama.
Pelantun lagu 'Strip That Down' itu juga membeberkan penyebab mengapa ia bisa takut menggunakan sendok. Kisah tersebut terjadi saat Payne masih duduk di bangku sekolah.
"Itu agak aneh. Saat saya masih kanak-kanak, saya sedikit bandel di sekolah dan, ketika kamu nakal, mereka akan memberimu hukuman mencuci piring. Saya harus mencuci semua sendok kotor dan itu terus terbayang-bayang setelahnya. Saya tidak tahu apa yang orang lakukan dengan sendok mereka, saya juga tidak ingin tahu!" ungkap Payne dalam bahasa Inggris.
Sejak saat itu, Liam Payne enggan menggunakan sendok, kecuali miliknya sendiri, dan tak jarang lebih memilih menggunakan garpu untuk menyantap makanan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·