kumparan
30 Nov 2018 11:38 WIB

Lolox 'Dipaksa' Menangis

Komedian sekaligus pemain film, Lolox. (Foto: Instagram @silolox.)
Pemain film sekaligus komedian Lolox mendapatkan peran dalam film ‘Sesuai Aplikasi’. Di film karya Adink Liwutang itu, dia memerankan sosok Duras yang merupakan driver ojek online.
ADVERTISEMENT
Pada film produksi TBS Films itu, terdapat adegan menagis. Saat harus akting sambil meneteskan air mata, pria berumur 29 tahun itu merasa kesulitan. Bahkan, dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menangis.
“Nangis itu sangat susah. Itu hampir satu jam untuk aku take nangis, karena tantangan dari Bang Adink, ‘Lo di sini harus ada nangis Lox, bisa enggak?’ ‘Bisa bang’,” ujar Lolox saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (29/11).
Agar pria kelahiran Sumatra Utara itu bisa akting nangis, dia dibantu oleh Adink. Akhirnya, Lolox bisa meneteskan air matanya setelah mengingat mendiang ibunya.
“Dia (Adink) treatment-nya itu jahat, dia ngelihatin (foto) ibu aku. Sementara kan, ibu aku baru meninggal. Susah nangis, (Adink bilang) ‘Lox bayangin ibu lo’. Wah keluar beneran (air mata),” ucap pria bernama asli Nugroho Achmad.
ADVERTISEMENT
Sang sutradara pun ingin Lolox bisa menangis secara natural. “Bang Adink enggak mau, ‘Mau enggak (pakai) tetes mata?’, ‘Jangan’ kata Bang Adink. Gue dipancing ibumu begini begitu, seram,” katanya.
Lolox. (Foto: Munady Widjaja)
Sebelumnya, Lolox kerap membintangi film bergenre komedi. Namun kini, dia mendapat tantangan untuk beperan dalam film drama komedi. Ketika mendapat tawaran tersebut, ia langsung menerimanya.
“Dia (Adink) beberapa kali kasih tantangan buat aku, ‘Lox, lo kan biasanya (main film) komedi, mau main drama enggak? Berani enggak kau?’ Aku kan kalau orang Medan ditantang, tertantang. ‘Oke, ayo kita coba,” tuturnya.
Biasanya, Lolox lebih sering improvisasi saat sedang akting. Namun, saat akting di film yang akan tayang pada 6 Desember mendatang itu, dia harus mengikuti jalan cerita yang sudah ditentukan.
ADVERTISEMENT
“Itulah tantangan di film ini. Biasanya aku kalau main film dibebasin sama sutradara. Kalau ini, Bang Adink enggak mau gitu, ‘Aku enggak mau kau jadi Lolox, aku mau kau jadi karakter Duras, ikutin aku’,” ucap Lolox menirukan pembicaraan dengan sang sutradara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·