Pencarian populer

Los Unidades, Coldplay dalam Dimensi yang Lain

Los Unidades (Foto: Twitter @LosUnidades)
Baru-baru ini, label musik Parlophone mengumumkan bahwa memiliki anggota baru. Band tersebut bernama Los Unidades, yang artinya 'The Units' dalam bahasa Spanyol. Kehadiran Los Unidades diberi tahu melalui akun Twitter resmi Parlophone.
ADVERTISEMENT
Baru saja diumumkan, Parlophone kembali mengumumkan bahwa Los Unidades merilis sebuah single berjudul 'E-Lo'. Lagu tersebut langsung menjadi bagian dari album amal 'Global Citizen EP 1' dan berkolaborasi dengan Pharrell Williams.
Band baru Parlophone, Los Unidades. (Foto: Twitter/@parlophone)
Netizen tentu bertanya-tanya mengenai band tersebut. Siapa para penggerak Los Unidades? Bagaimana bisa mereka bekerja sama dengan Pharrell Williams dan menjadi bagian dari komunitas Global Citizen dalam waktu singkat?
Jawabannya, dengarkan dulu single 'E-Lo' di bawah ini.
Ya, itu adalah suara Chris Martin, vokalis Coldplay. Dan Los Unidades, adalah proyek baru Coldplay yang juga terdiri dari para personel band yang melantunkan 'Fix You' tersebut, yakni Jon Buckland, Guy Berryman, Will Champion, dan Chris Martin sendiri.
Los Unidades juga sudah memberi petunjuk bahwa mereka adalah Coldplay. Kamu bisa melihatnya di bagian bawah poster Los Unidades yang dirilis Parlophone. Ada tulisan 'Y20LPAC81ODL' yang merupakan anagram dari COLDPLAY2018.
Coldplay (Foto: Wikimedia Commons)
Belum ada keterangan resmi dari Parlophone maupun Coldplay mengenai Los Unidades. Kemungkinan, Los Unidades adalah proyek khusus Chris Martin cs untuk Global Citizen, sebuah gerakan yang menggunakan suara kolektif mereka untuk mengakhiri kemiskinan ekstrem pada tahun 2030.
ADVERTISEMENT
Hal ini berhubungan dengan Coldplay yang juga dikenal sebagai band yang kerap menggabungkan karyanya dengan isu-isu sosial. Menggunakan nama Los Unidades, Chris Martin cs dan Pharrell Williams melahirkan 'E-Lo' yang juga menyuarakan tentang kebebasan manusia untuk hidup, khususnya di Afrika.
And there's nowhere I'd rather be, When they take with hand and with take the other, On the day all the hands go free, And the sun's gonna shine on me, The suns gonna shine on me.
O-lo-e-o-lo-lo-lo-lo-lo, And all the people go, O-lo-e-o-lo-lo-lo-lo-lo.
Video lirik 'E-Lo' milik Los Unidades (Foto: YouTube.com/parlophone)
'E-Lo' adalah lagu electronic pop yang diberi sedikit sentuhan nuansa Afrika. Lagu ini menyerukan tentang hak dan kebebasan manusia, khususnya di Afrika. 'E-Lo' juga menghadirkan sebagian liriknya dalam bahasa Zulu, yakni bahasa asli Afrika, yakni, "Baxabana ogxam baxabana ngenoxoxo, bexakwe yinuxba xaka," yang artinya, "Mereka bertengkar satu sama lain, bergulat satu sama lain, dan saling khawatir."
ADVERTISEMENT
Lagu ini memiliki makna yang sama seperti 'Aliens', lagu Coldplay yang bercerita tentang kehidupan para migran dan pengungsi di kawasan Laut Tengah untuk mencari tempat untuk berlindung dari gencatan senjata. Kebanyakan, para migran dan pengungsi merupakan warga Suriah.
Selain 'E-Lo', Los Unidades juga menghadirkan lagu-lagu lain untuk album 'Global Citizen EP 1' yang akan rilis 30 November. Lagu-lagu tersebut adalah 'Timbuktu' yang berkolaborasi dengan Stormzy, Jess Kent, dan Cassper Nyovest, serta 'Voodoo' yang bekerja sama dengan Tiwa Savage, Wizkid, Danny Ocean, David Guetta, dan Stargate.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80