Pencarian populer

Lukman Sardi dan Marsha Timothy Jadi Juri di IMA Awards 2018

Lukman Sardi dan Marsha Timothy (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Indonesian Movie Actor (IMA) Awards memasuki tahun penyelengaraannya yang ke-12 di tahun 2018 ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya melibatkan lima juri, di IMA Awards 2018 akan melibatkan tujuh juri dari berbagai latar belakang.

Dewan juri yang dipimpin oleh Marcella Zalianty itu, beranggotakan Lukman Sardi, Salman Aristo, Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Isfansyah, dan Ario Bayu. Dari tujuh dewan juri tersebut, bahkan ada yang tercantum pula namanya sebagai nominasi.

Lukman Sardi misalnya, ia tercatat sebagai salah satu nominasi dalam kategori Pemeran Pria Pendukung Terfavorit. Menurut Lukman, penghargaan tersebut menjadi sebuah motivasi tersendiri baginya dalam berkarier.

“Gue enggak expect juga sih. Gue cuma ngerasa oke thank you gue bisa masuk nominasi, teman-teman juga milih gue masuk nominasi,” ungkapnya ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/5).

Meski begitu, pria berusia 46 tahun itu mengaku tak ada sedikit pun campur tangannya ketika namanya masuk menjadi salah satu nominasi. Bahkan, ia tak diperbolehkan untuk memberikan masukan atau tanggapan ketika film yang melibatkannya sedang menjadi pokok pembahasan. Hal ini dilakukan untuk menjaga objektivitas dalam penjurian.

“Misalnya film ‘Chrisye’ gue enggak boleh bahas. Sama sekali gue silent untuk hal itu. Gue membiarkan teman-teman lain yang memang enggak terlibat di situ untuk menentukan,” tutur Lukman.

IMA Awards 2018 (Foto: www.rcti.tv)

Lewat hal tersebut, Lukman menjamin bahwa penilaian yang terdapat dalam penjurian IMA Awards 2018 itu benar-benar murni tanpa dipengaruhi unsur apa pun di baliknya. Hal ini juga menjadi salah satu unsur utama yang dilihat dalam pemilihan juri.

Menurut pemain film 'Rectoverso' itu, IMA Awards 2018 benar-benar memilih juri yang kredibel dengan banyak pengalaman dan pencapaian dalam industri film. Pencapaian yang dimaksud bukan sekadar penghargaan, melainkan sejauh apa ia mampu memberikan pengaruh pada industri film Tanah Air.

“Bukan berarti levelnya lebih tinggi dari yang lain, tapi, sudah dianggap mampu untuk memberikan penilaian,” kata Lukman.

Loading Instagram...

Senada dengan Lukman, Marsha Timothy rupanya juga merasakan hal yang sama. Ia didapuk sebagai juri sekaligus nominasi dalam perhelatan tersebut. Ya, Marsha memang masuk ke dalam nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat film ‘Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak’.

“Kalau saya sih enggak terlalu mikirin itu karena saya tahu bagaimana sistem kerjanya,” ungkap Marsha.

Marsha mengaku bahwa dirinya yakin dewan juri telah memberikan penilaian dengan sangat objektif. Ia juga mengaku tak pernah meragukan profesionalitas juri dalam memberikan penilaian.

“Untuk film yang saya main di dalamnya saya tidak ikut menilai untuk nominasi apa pun yang berhubungan sama Marlina,” kata Marsha.

Tak hanya dirinya, sang suami Vino G. Bastian juga masuk menjadi nominasi dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, lewat film ‘Chrisye’. Marsha mengaku sangat senang saat dipercaya dapat menilai Vino secara objektif sebagai seorang aktor bukan sebagai suami.

“Itu saya sangat berterima kasih sekali karena enggak ada keraguan dari mereka bahwa saya akan subjektif dalam menilai,” pungkasnya.

Loading Instagram...

Malam puncak IMA Awards 2018 akan dihelat pada 4 Juli mendatang. Selain melibatkan juri, IMA Awards 2018 juga melibatkan penilaian penonton lewat voting untuk beberapa nominasi terfavorit.

Metode voting dilakukan melalui SMS, Instagram, Website, dan Metube. Voting tersebut dimulai dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juli mendatang.

Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: