Pencarian populer

Lulus Kuliah dari AS, Tasya Kamila Pilih Kerja di Indonesia

Tasya Kamila (Foto: Munady Widjaja)

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila telah menyelesaikan pendidikan S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Setelah lulus, perempuan berusia 25 tahun ini memilih untuk bekerja di Indonesia.

“Aku sudah memutuskan untuk kerja di Indonesia. Sekolah saja (di Amerika Serikat),” kata Tasya saat ditemui di Westin Hotel, Jakarta, Senin (4/6).

Loading Instagram...

Pelantun lagu ‘Anak Gembala’ ini memutuskan bekerja di Indonesia karena berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah Tasya sudah membangun karier di Indonesia.

“Dan aku sudah commit ingin menerapkan ilmu aku di Indonesia. Memang sah-sah saja kalau mau cari pengalaman (kerja) dulu di luar negeri beberapa tahun, habis itu pulang ke Indonesia, enggak ada yang salah,” tutur Tasya.

Perempuan kelahiran Jakarta ini menyatakan pengalamannya menempuh pendidikan di luar negeri bermanfaat bagi orang lain. “Sudah banyak dari teman-teman seusia aku atau adik kelas aku yang minta sharing pengalaman gimana bisa sekolah ke Amerika, caranya dapat beasiswa,” ucap Tasya.

Pemain sinetron ‘Anak Menteng’ ini memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Ternyata, tindakannya tersebut berhasil menginspirasi banyak orang. Ia merasa senang akan hal itu.

“Kalau apa yang aku lakukan bisa menjadi energi positif buat orang lain, aku bersyukur. Pastinya jadi motivasi juga buat aku jadi orang yang lebih baik lagi, terus semangat. Jadi, aku dengan orang-orang di sekitar aku jadi energi positif. Semoga sinergi itu terus berjalan,” tutur Tasya.

Tasya Kamila (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Tasya sudah memiliki beragam rencana seusai menyelesaikan pendidikan S2. Sayangnya, ia belum bisa mengungkapkan hal itu secara lebih mendetail.

We’ll see, sebenarnya plan-nya ada, tapi aku enggak mau kayak banyak omong tapi tanpa action-nya. Jadi, itu semua butuh proses. Kalau misalkan nanti sudah bisa aku umumkan, aku umumkan,” ungkap Tasya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61