kumparan
21 Des 2017 20:11 WIB

Main Film 'Boundless Love', Putri Ayudya Belajar Bahasa Mandarin

Putri Ayudya (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh /kumparan)
Aktris Putri Ayudya menjadi salah satu pemain film 'Boundless Love', yang merupakan hasil kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok. Dalam film yang disutradarai oleh Wang Yiming itu, ia dituntut harus menggunakan bahasa Mandarin.
ADVERTISEMENT
Ayudya menceritakan, komunikasi menjadi suatu persoalan ketika ia mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film 'Boundless Love'. Satu momen menarik yang ia ingat ketika menjalani proses casting.
"Casting juga menarik banget, karena pihak dari China tidak bisa berbahasa Indonesia dan tidak lancar berbahasa Inggris, kaminya juga jadi agak meraba-raba. Yang menarik casting-nya itu jadi sangat instinctive. Jadinya, kami harus mengerti betul apa yang diinginkan," kata Ayudya saat ditemui dalam konferensi pers film ‘Boundless Love’ di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).
Karena film 'Boundless Love' akan tayang di bioskop-bioskop Tiongkok, perempuan berusia 29 tahun itu mengaku dituntut untuk bisa berbahasa Mandarin. Akhirnya, ia memutuskan untuk mempelajari bahasa tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jelas ada tuntutan harus bisa bahasa Mandarin, karena film ini 70 persen bahasa Mandarin! Baru mulai kemarin saya belajar bahasa Mandarin," tutur Ayudya.
Untuk berkomunikasi, Ayudya terpaksa berkomunikasi dengan para tim produksi dengan menggunakan bahasa tubuh. Namun, ia merasa beruntung karena mendapatkan peran sebagai sosok yang ekspresif.
“Selama ini komunikasi pakai bahasa tubuh jadi kita harus lebih ekspresif, untungnya peran saya di film ini juga sangat ekspresif,” ucap Ayudya.
Pemain film Boundless Love. (Foto: Alexander Vito/kumparan)
Meski menghadapi tantangan yang sangat berat, Ayudya sama sekali tidak merasa gentar. Ia bahkan siap untuk membuktikan diri sebagai salah satu aktris Indonesia berbakat dihadapan sutradara asal Tiongkok.
Lets see how far I could go, kemarin juga sudah ngomong sama sutradara Wang kalau saya akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Ayudya.
Peresmian film Boundless Love. (Foto: Alexander Vito /kumparan)
Ia mengaku mempunyai alasan lain tertarik untuk bermain dalam film 'Boundless Love'. Lewat perannya di film itu, Ayudya berharap bisa membantu Indonesia dalam kerja sama bilateral dengan negara Tiongkok.
ADVERTISEMENT
“Kami ada exchange budaya, kami ada pertukaran keterampilan. Saya jadi harus belajar, dia (orang Tiongkok) juga harus mempelajari Indonesia,” tandas Ayudya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·