kumparan
5 Jun 2018 22:32 WIB

Marcelino Lefrandt Lakukan Adegan Action Tanpa Stuntman di Film Santet

Pemain sinetron Marcelino Lefrandt (Foto: Munady Widjaja)
Genre horor sepertinya masih menjadi film yang menarik minat masyarakat Tanah Air. Kali ini, Skylar Pictures menghadirkan sebuah film bertema misteri horor triller berjudul 'Santet'.
ADVERTISEMENT
Film 'Santet' dibintangi oleh sejumlah artis yang cukup terkenal, seperti Marcelino Lefrandt, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, dan Tien Kadaryono. Tak hanya dalam negeri, film ini juga melibatkan artis luar negeri seperti model majalah Playboy, Kelly Brook, serta artis muda Filipina Jazz Ocampo.
Sutradara film Helfi Kardit mengungkapkan bahwa pembuatan film ini terinspirasi karena banyaknya ilmu santet yang berada di Indonesia. Hal itu juga menjadi bagian dari klenik yang sudah tersebar di masyakarat Indonesia.
"Ide awalnya gue ngobrol sama Pak Sarjono (produser film) soal ada teman yang punya pengalaman soal santet. Gue lihat sendiri dari badannya keluar kaca, terus ngobrol-ngobrol dan tahun 2014 buat film ini," ucap Helfi saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).
Preskon film 'Santet' (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Proses produksi film ini sudah direncanakan sejak tahun 2014 dan menghabiskan biaya cukup besar. Namun, ia enggan membocorkan berapa biaya yang dihabiskan untuk film yang menggunakan percakapan bahasa Inggris sebanyak 90 persen.
ADVERTISEMENT
Sementara pada 7 November 2016, pembuatan film tersebut dimulai dengan mengambil beberapa lokasi seperti daerah Puncak, Jawa Barat dan membuat rumah utuh di dalam studio.
"Jadi film ini sebenernya kita sudah syuting dari dua tahun yang lalu, jauh sebelum hype horor itu naik ya. Jadi sudah syuting dua tahun lalu, tepatnya bulannya inget, tanggalnya lupa. Jadi bulan November 2016, dua tahun yang lalu," ucap Marcelino Lefrandt.
Pada film ini juga, Marcelino ditantang untuk melakukan adegan action, yang mengharuskan dia tidak menggunakan peran pengganti alias stuntman.
"Saya mau melakukan itu (adegan action) karena saya sudah mempelajarinya dulu. Karena saya enggak mau melakukan itu hanya modal nekat aja, tapi harus mengerti adegannya juga dan juga perhitungan. Karena kalau kejadian apa-apa sama saya, syuting enggak akan selesai-selesai," tuturnya.
Marcelino Lefrandt (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Mantan suami Dewi Rezer pun mendapatkan banyak pesan dari film bergenre horor pertama yang diperannya kali ini.
ADVERTISEMENT
"Pesan film ini kita hidup yang lurus-lurus saja. Terus juga jangan sampai membuat orang lain enggak nyaman atau tersinggung. Kita enggak tahu orang-orang tersinggung, mereka nanti balas dendamnya baik atau enggak dengan cara-cara seperti ini (santet)," imbuhnya.
Film 'Santet' menceritakan tentang Rendy (Marcelino Lefrandt), yang harus menerima kenyataan keluarganya menjadi korban santet. Rendy yang baru pulang dari Amerika dengan mengajak istri (Kelly Brook) dan kedua anaknya (Jazz Ocampo dan Bali Nadea Curtain) tinggal di Indonesia.
Loading Instagram...
Mereka pun terkejut ketika melihat ibunya (Tien Kadaryono) sudah tidak bisa bicara dan kerap bertingkah seperti orang gila.
Tak hanya itu saja, keluarga Rendy juga mengalami hal-hal yang aneh karena ilmu santet yang dilakukan oleh Fatma (Ayu Dyah Pasha) akibat sakit hati dan dendam setelah tahu bahwa Rendy telah membunuh anaknya.
ADVERTISEMENT
Rencananya, film 'Santet' tayang serentak di lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, hingga Filipina, pada September atau Oktober mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan