Pencarian populer

Marcella Zalianty yang Kini Lebih Banyak di Belakang Layar

Marcella Zalianty. (Foto: Giovanni/kumparan)

Lama tak berada di depan layar, Marcella Zalianty kini lebih sibuk mengurus organisasi Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI56). Marcella bersyukur saat ini industri film nasional kembali menggeliat.

“Itu ditandai dari jumlah penonton yang naik secara signifikan dari tahun 2015 itu 16 juta penonton, sekarang 2017 jumlahnya adalah 42,7 juta,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/5).

Marcella Zalianty. (Foto: Munady Widjaja)

Menurut Marcella, selain kualitas film dan promosi yang lebih baik, kolaborasi antara sineas dan organisasi perfilman juga semakin terjalin erat. Jalinan kolaborasi tersebut juga diiringi peran pemerintah di dalamnya.

“Pemerintah sebagai regulator yang menentukan arah perfilman nasional, itu sudah di jalur yang cukup baik. Semua pihak harus memperbaiki dirinya sendiri agar momen kesempatan emas ini bisa dimaksimalkan,” ujar wanita berusia 38 tahun ini.

Baru-baru ini Marcella didapuk sebagai ketua dewan juri IMA Awards 2018. Dalam perhelatan yang menaruh fokus pada penghargaan terhadap para aktor terbaik tanah air itu, ia dibantu oleh enam rekannya yang berasal dari latar belakang berbeda.

Mereka di antaranya adalah Lukman Sardi, Salman Aristo, Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Isfansyah hingga Ario Bayu.

“Kita dewan juri memiliki objektivitas dan keleluasaan dalam menentukan skala kualitas film berdasarkan keputusan bersama,” tuturnya.

Marcella Zalianty di HUT Parfi (Foto: Munady Widjaja)

Marcella mengaku bahwa dewan juri hanya melihat pada segi kualitas. Sehingga penilaian tak hanya sekadar melihat banyaknya penonton, genre, dan PH film lainnya.

“Justru di sini kita selebrasikan keberagaman karena dari film komersil dan film festival, dari film yang penontonnya sedikit, kalau memang kualitasnya sesuai dengan yang kita tentukan ya kita beri apresiasi,” ungkap Lukman.

Menurut Marcella, sebuah penghargaan juga mampu menjadi penyemangat para aktor. Lewat penghargaan, ia menuturkan bahwa para aktor akan semakin terpancing untuk mengeluarkan berbagai karya terbarunya.

“Mudah-mudahan memicu juga tumbuhnya bakat-bakat baru sineas-sineas muda untuk lebih konsisten lagi agar masa depan perfilman indonesia lebih gemilang,” pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: