kumparan
28 Agu 2018 18:24 WIB

Maudy Ayunda vs Mikha Tambayong, Siapa Aktris Peran Pilihanmu?

Mikha Tambayong dan Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/@miktambayong dan @maudyayunda)
Nama Maudy Ayunda dan Mikha Tambayong mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Kedua aktris muda ini sama-sama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air dan menggeluti dunia akting sekaligus dunia tarik suara.
ADVERTISEMENT
Tak hanya bermodalkan wajah cantik, keduanya mampu untuk menunjukkan bakatnya masing-masing. Baik sebagai seorang aktris maupun juga penyanyi.
Ayunda Faza Maudya atau biasa dikenal dengan nama Maudy Ayunda mengawali kariernya sejak usianya menginjak 12 tahun . Kala itu Maudy kecil bermain dalam film garapan Riri Riza yang berjudul 'Untuk Rena'.
Dalam film yang rilis tahun 2006 itu, ia berperan sebagai Rena dan beradu akting dengan Surya Saputra. Dua tahun kemudian, Maudy kembali terlibat dalam sebuah film yang diangkat dari novel populer karya Andrea Hirata berjudul 'Sang Pemimpi'.
Maudy Ayunda di Film 'Untuk Rena' (Foto: YouTube Flik TV)
Sampai saat ini perempuan kelahiran 19 Desember 1994 itu sudah bermain di lebih dari 10 film layar lebar. Salah satu yang populer adalah perannya sebagai Kugy dalam film 'Perahu Kertas' dan 'Perahu Kertas 2'.
ADVERTISEMENT
Hingga kini, Maudy tercatat telah membintangi 12 film dan sempat meraih beberapa penghargaan untuk beberapa judul film yang ia mainkan, seperti 'Untuk Rena', 'Perahu Kertas', dan 'Malaikat Tanpa Sayap'.
Tidak hanya aktif di dunia seni peran, pemain film 'Refrain' ini juga memiliki suara yang merdu. Bahkan Maudy juga didapuk pengisi soundtrack film 'Perahu Kertas' lewat lagu dengan judul yang sama.
Perempuan 23 tahun ini sudah merilis beberapa album solo. Album perdana rilis tahun 2011 berjudul 'Panggil Aku...' kemudian 'Moments' di tahun 2015. Album terbaru berjudul 'Oxygen' yang rilis di tahun 2018 ini.
Meski disibukkan dengan karier di dunia entertainment pemeran Mura dalam film 'Malaikat Tanpa Sayap' ini juga mengedepankan soal pendidikan. Maudy merupakan lulusan Oxford University, Inggris jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) dengan masa studi tiga tahun.
ADVERTISEMENT
Memperoleh kesuksesan di masa muda juga tidak hanya diraih oleh Maudy Ayunda. Sama-sama berusia 23 tahun, Mikha Tambayong juga menjadi salah satu aktris muda yang populer saat ini.
Pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong ini merupakan lulusan Gadis Sampul di tahun 2008. Namun, namanya mulai dikenal sejak bermain dalam sinetron 'Kepompong'. Setahun bermain sinetron, Mikha memamerkan kemampuan dalam bernyanyi dengan membawakan lagu 'Cinta Pertama' yang juga menjadi soundtrack sinetron tersebut.
Pada bulan Mei 2010 Mikha merilis album berjudul 'Bekas Pacar'. Tidak hanya itu, perempuan kelahiran 15 September 1994 ini juga bermain dalam sinetron yang langsung melambungkan namanya, berjudul 'Nada Cinta' yang tayang di tahun 2011.
Di tahun 2018 ia berkolaborasi dengan penyanyi muda Rizky Febian, keduanya berkolaborasi untuk single berjudul 'Berpisah Itu Mudah'. Meski judul lagu bicara soal perpisahan, tapi dari musik videonya terlihat berwarna.
ADVERTISEMENT
Tahun ini juga menjadi tahun kebanggaan bagi Mikha, sebab ia terpilih menjadi salah satu pembawa obor Asian Games 2018. Kekasih Daniel Wenas ini pun terlibat dalam beberapa film layar lebar. Seperti '13 The Haunted' dan 'Buffalo Boys'. Tercatat, lebih dari delapan film yang sudah ia mainkan.
Sama seperti Maudy, Mikha juga mengedepankan pendidikan. Diketahui Mikha merupakan lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan hukum. Ia juga lulus dengan nilai yang memuaskan.
Maudy dan Mikha berhasil menjadi idola lewat karya-karya yang dihasilkan. Untuk urusan berbusana keduanya juga bisa dijadikan inspirasi karena bergaya sesuai dengan usianya.
Sedangkan soal asmara, Mikha diketahui tengah berpacaran dengan seorang pebasket bernama Daniel Wenas. Hubungan keduanya pun cukup harmonis. Tak jarang mereka kerap mengumbar kemesraan di akun Instagram masing-masing.
ADVERTISEMENT
Sedangkan, Maudy diketahui telah menjalin asmara dengan seorang pria bernama Arsyah Rasyid yang merupakan CEO and Co-founder Kokatto. Keduanya telah berpacaran sejak tahun 2015. Namun sosok kekasih Maudy ini baru terungkap saat pelantun 'Tahu Diri' ini ulang tahun ke-21.
Jadi, siapa aktris muda favoritmu, Maudy atau Mikha?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·