Pencarian populer

Maudy Koesnaedi Deg-degan Menanti Respons Penonton 'Si Doel'

Maudy Koesnaedi (Foto: Munady Widjaja )

Maudy Koesnaedi, merupakan salah satu pemain 'Si Doel The Movie'. Ia mengaku sangat terharu dengan antusiasme penonton yang menghadiri gala premier baik di Belanda maupun di Jakarta.

Meski banyak menuai respons positif dari penonton yang telah menyaksikan penayangan perdana di Belanda dan Jakarta, Maudy mengaku masih merasa sangat gugup, jelang penayangan serentak 'Si Doel the Movie' pada 2 Agustus mendatang. Terutama melihat respons anak muda zaman sekarang.

"Masih deg-degan banget, apakah respons dari penonton bisa menerima filmnya. Kan kita juga artis zaman old," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di sela Gala Premier 'Si Doel the Movie' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7).

"Karena di negeri orang yang nonton enggak cuma orang Indonesia saja, mertua, dan adik ipar saya nonton dan mereka enggak tahu Si Doel dan enggak kenal karakternya. Tapi mereka masih bisa menikmati. Jadi berharap respons yang diterima Indonesia sama bagusnya, sama baiknya," sambungnya.

Aktris Maudy Koesnaedi saat Gala Premier 'Si Doel the Movie' di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7). (Foto: Munady)

Saat disinggung apakah Maudy tak takut sosok Zaenab akan begitu melekat pada dirinya, aktris berusia 43 tahun ini menjawab dengan bijak.

"Enggak mudah buat saya menjaga karakter Zaenab. Walaupun saat semua karakter berkumpul, chemistry-nya pasti ada. Cuma menjaga karakter dengan emosi yang seperti itu terus, bagian nangis dan tak berdaya itu enggak mudah. Cuma buat aku ini adalah kontribusiku buat film 'Si Doel The Movie'," tuturnya.

Wanita berusia 43 tahun ini mengaku bahwa ditayangkannya Si Doel di bioskop menjadi sangat spesial. Apalagi, ini merupakan film pertama Maudy yang bisa menggelar gala premier di luar negeri.

"Sudah dari 6 tahun yang lalu ngumpul lagi, main bareng lagi. Sudah dengan perbedaan ini itunya. Spesial banget karena ini ada di layar lebar, spesial banget karena ini gala premiere film Indonesia pertama di luar negeri. Spesial banget ini bisa jalan dua hari bukan hanya sekadar film saja, tapi juga didukung sama makanan budaya Betawi," katanya.

Keseruan Gala Premiere ‘Si Doel The Movie’. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Nuansa adat Betawi memang cukup kental saat keluarga besar Si Doel menggelar gala premiernya di Jakarta, pada Sabtu (28/7) malam. Beragam sajian aneka makanan dan juga hiburan khas Betawi ditampilkan.

Uniknya, ketika gala premier di Belanda seluruh pemain menggunakan limosin menuju gedung Pathe Tuschinski, di Jakarta para pemain terlihat menaiki opelet saat memasuki area gala premier dengan diiringi tanjidor.

Rasa bangga Maudy dengan keseluruhan acara bertemakan Betawi ini juga seiring dengan harapannya agar budaya Betawi, dapat terus dilestarikan dan semakin dikenal oleh anak muda saat ini.

"Gimana enggak bangga juga, ini film kita pertama yang ada di Belanda dan berlatar belakang Betawi. Saya sudah berkecimpung di Betawi ini hampir 10 tahun jadi memang semua sangat spesial dan luar biasa," imbuh Maudy Koesnaedi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38