Pencarian populer

Melihat Harga Outfit yang Menempel di Tubuh Uya Kuya

Uya Kuya Foto: Munady

Baru-baru ini Uya Kuya sempat 'ditodong' wawancara oleh Yoshi Setiawan, seorang pengusaha muda, tentang berapa harga outfit yang dipakai Uya saat datang ke acara Jakarta Sneaker Day 2019.

Dalam video bertajuk 'BERAPA HARGA OUTFIT LO? PT. 6 feat. Uya Kuya', terungkap jika Uya memakai barang-barang branded yang menempel di tubuhnya hingga mencapai angka Rp 1,1 Miliar.

Loading Instagram...

Ya, Uya saat itu terlihat mengenakan sweater merek Gucci Coco Capitan dengan harga Rp 15 juta, jam tangan merek Patek Phillippe seharga Rp 1 Miliar, Gucci waist bag seharga Rp 17 juta, celana dengan merek Gucci seharga Rp 20 juta, dan sneakers merek union black toe seharga Rp 11 juta.

Uya Kuya rupanya punya alasan mengapa ia rela mengeluarkan kocek lebih dalam, terutama saat membeli jam tangan Patek Phillippe yang mencapai harga Rp 1 Miliar.

"Jam itu jadi investasi. Jam-jam yang gue beli adalah jam yang value-nya tuh meningkat terus dalam waktu hitungan minggu dan bulan. Jadi harganya naik terus," ungkap Uya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/4).

Loading Instagram...

Selama ini Uya mengaku selalu menyimpan barang-barang berharga miliknya itu di bank deposit untuk alasan keamanan. Namun, ada juga yang ia simpan pribadi untuk masa depan anak-anaknya nanti, Cinta Kuya dan Nino.

"Banyak jam yang gue beli untuk anak-anak kuliah nanti. Nanti kalau kuliah ke luar negeri bawa satu jam, buat biaya kuliah semester mereka. Jual sendiri di sana," ujarnya sambil tersenyum.

Meski kerap memakai barang-barang mahal yang menempel di tubuhnya, namun Uya mengatakan tak sembarangan saat membeli barang.

Loading Instagram...

Meski harga yang harus dibayar cukup fantastis, namun Uya Kuya mengaku semua barang yang dibelinya memiliki value tinggi bahkan saat nantinya dijual lagi.

"Karena sekarang banyak orang yang punya duit buat beli barang tapi mereka enggak tahu, asal mahal aja dia beli. Kalau gue ngerti, gue akan beli barang yang gue suka dan barang yang punya value," bebernya.

"Contohnya nih, gue beli sepatu, harganya Rp 18 juta. Orang akan bilang mahal banget ya, tapi siapa tahu sepatu itu sekarang ditawar Rp 40 juta. Dalam waktu setahun, untung kan ya? Lebih untung daripada kita beli tanah," tambahnya.

Loading Instagram...

Hal ini juga yang akhirnya dicontoh oleh kedua anak Uya saat membeli barang. Mereka tak hanya membeli dengah harga mahal, tapi juga bernilai.

"Anak-anak suka fashion tapi ngerti value, dalam arti kata anak-anak belajar dagang. Kadang-kadang beli barang yang bisa dijual dengan harga untung. Jadi anak-anak punya duit tabungan lagi gitu. Anak-anak gue ngerti bisnis lah. Dan gue enggak melarang buat beli barang (mahal) toh duit mereka sendiri," tutup Uya Kuya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23