Pencarian populer

Melihat Lagi Kemeriahan DWPX Melalui Video 1 Menit

Djakarta Warehouse Project (DWP) di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali. (Foto: Dok. DWPX)

Salah satu festival musik electronic terbesar di Asia, Djakarta Warehouse Project yang ke-10 (DWPX) telah digelar pada 7-9 Desember lalu di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Bali. Gelaran tersebut berhasil mendatangkan ribuan penonton dari 38 negara di dunia, mulai dari negara-negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Australia, dan China, hingga Amerika Serikat, Belanda, dan Afrika Selatan.

Kemeriahan set Lost Frequencies. (Foto: Dok. DWPX)

Puluhan musisi yang berkarya di jalur musik electronic dance dari luar dan dalam negeri turut tampil di acara tersebut. Sebut saja, Major Lazer Soundsystem, Armin van Buuren, Alesso, Porter Robinson, KSHMR, Claptone, DJ Snake, dan masih banyak lagi. Ada juga The Weeknd yang tampil di hari ke-3 DWPX membawakan lagu-lagu andalanya seperti 'Starboy' dan 'The Hills'.

Tari Kecak membuka hari ketiga DWPX. (Foto: Dok. DWPX)

DWP tahun ini menghadirkan nuansa dan sentuhan budaya Bali pada acaranya. Tari Kecak pun dipilih untuk membuka hari pertama dan ketiga festival yang dipromotori oleh Ismaya Live.

DWPX juga mengeluarkan tiga video highlight dari hari pertama hingga terakhir.

Mewakili Ismaya Live, Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live pun berterima kasih kepada para party goers yang hadir di DWPX.

“Selama 10 tahun pertama, DWP telah berevolusi dari sebuah festival berskala kecil di klub menjadi festival musik yang didatangi ribuan pencinta musik dari seluruh dunia,” jelas Sarah seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima kumparan

Penonton di set Orjan Nilsen. (Foto: Dok. DWPX)

Selain itu, Ismaya Live juga mengumumkan bahwa seluruh tiket habis terjual dua hari sebelum DWPX digelar.

“Pencapaian tersebut pastinya terjadi atas dukungan semua penonton, aparat keamanan, sponsor, partner, teman-teman media, volunteer, dan semua kru yang bekerja keras untuk kelancaran acara ini. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Sarah.

Lautan penonton di panggung Neon Jungle. (Foto: Dok. DWPX)

DWP digelar pertama kali tahun 2008, yakni di Blowfish, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dengan nama Blowfish Warehouse Project. Kala itu, sekitar 5 ribu orang datang menghadiri acara tersebut.

Selama satu dekade, DWP telah menampilkan beberapa DJ kenamaan dunia. Beberapa di antaranya adalah Martin Garrix, W&W, Diplo, Skrillex, Steve Aoki, Carl Cox, Tiesto, Major Lazer, David Guetta, Calvin Harris, Axwell x Ingrosso, dan lain-lain.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31