Pencarian populer

Meluruskan Kabar soal Ezra William dan Orang Tuanya yang Konglomerat

Sosialita Ezra William. (Foto: Instagram@ezrajwilliam)

Ezra William, sosialita asal Indonesia, dikabarkan akan menjajal bisnis kuliner di New York, Amerika Serikat. Berita itu ditulis oleh South China Morning Post dengan tajuk ‘Instagram star on being more than just a socialite’, Jumat (25/1).

Pria dengan gaya flamboyan itu disebut akan membuka restoran Wayan. Sebuah tempat makan yang menyajikan kuliner Indonesia dan Prancis bekerja sama dengan Chef Cedric Vongericthen. Dalam lamannya, belum jelas kapan Wayan mulai beroperasi. Hanya tertulis ‘segera hadir untuk anda di Jalan Spring No. 20, New York’.

Loading Instagram...

Nama Ezra William melejit berkat penampilannya yang serba glamor di berbagai pesta dan perhelatan New York Fashion Week. Brand papan atas seperti Dior dan Chanel kerap ia pamerkan di akun Instagramnya dengan follower 79 ribu orang. Bahkan ia juga terlihat berteman akrab dengan desainer hits Dorothy Wang dan Paris Hilton.

Yang menjadi perbincangan Ezra, dalam berita itu, bukanlah tentang bisnis kulinernya. Melainkan siapa orang tua lulusan New York University itu. Media yang berkantor di Hong Kong itu awalnya menyebut Ezra merupakan anak dari Kuncoro Wibowo dan Meutia Kumala.

Kuncoro Wibowo merupakan Komisaris Utama Ace Hardware Indonesia. Dalam catatan Forbes, anak pertama pendiri Kawan Lama itu masuk dalam daftar Indonesia’s 50 Richest 2018 di peringkat 18. Total kekayaan Kuncoro mencapai USD 1,6 miliar.

Kuncoro Wibowo. (Foto: Instagram/@firdaus_taupik)

Pemberitaan yang menyeret nama Kuncoro itu sampai ke telinga Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Melalui laman Disway, Dahlan membuat tulisan khusus mengenai berita temannya itu dengan judul Wayan Di New York.

“Selamat ya! Mau buka restaurant baru di New York. Kibarkan bendera kita di sana,” tulis Dahlan.

Ucapan yang dikirim melalui WhatsApp itu berujung kepada sebuah pertemuan. Kuncoro bertemu Dahlan ingin menjelaskan pemberitaan itu. Dahlan tidak menjelaskan kapan pertemuan terjadi. Ia hanya menuliskan tempatnya, Papilon.

Kuncoro mengklarifikasi bahwa Ezra bukanlah anaknya. “Tapi kenal Ezra William itu?” tanya Dahlan. Pemilik Ace Hardware itu tidak kenal dan tidak tahu siapa Ezra William.

Ezra William bersama Dorothy Wang. (Foto: Instagram@ezrajwilliam)

Dalam tulisannya, Dahlan menyebut pemberitaan yang kurang tepat soal bisnis Ezra. Dalam wawancara, Ezra hanya mengaku anak konglomerat Indonesia yang didukung penuh oleh anaknya dalam membuka Wayan. Ezra ingin membuktikan bahwa ia seorang pekerja keras. Bukan seorang anak yang menghabiskan uang bapaknya.

Koreksi pemberitaan itu kemudian dilakukan South China Morning tanggal 29 Januari 2019. Hingga akhirnya berita itu ditarik dari lamannya.

Lalu, anak siapakah Ezra William dan bagaimana perkembangannya bisnis Wayan? kumparan telah mencoba menghubungi Ezra untuk melakukan penelusuran tersebut. Hingga berita ini dinaikkan belum ada respons dari Ezra.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36