kumparan
28 Mei 2019 17:40 WIB

Membandingkan 2 Aktris Senior, Tamara Bleszynski dan Sophia Latjuba

Komparasi: Sophia Latjuba dan Tamara Bleszynski Foto: Infografik: Nunki Lasmaria Pangaribuan/kumparan
Regenerasi dalam dunia hiburan adalah suatu hal yang tidak dapat dihindari. Mereka yang berkualitas akan terus bersinar meskipun usia tak lagi muda.
ADVERTISEMENT
Sementara selebriti yang kemampuannya pas-pasan dan hanya mencari sensasi, biasanya tak akan bertahan lama di industri.
Tamara Bleszynski dan Sophia Latjuba merupakan dua aktris yang tetap aktif di industri hiburan, meski kini usia mereka sudah hampir memasuki 50 tahun. Keduanya juga tetap awet muda dan kalah jika disandingkan dengan artis-artis muda masa kini.
Kali ini, kumparan akan membandingkan Tamara Bleszynski dan Sophia Latjuba, mulai dari perjalanan karier, kisah asmara, hingga kehidupannya saat ini.
  1. Awal karier
Tamara Bleszynski sudah memiliki ketertarikan di dunia seni peran sejak dirinya masih kecil. Ia pernah mengikuti ekstrakulikuler drama saat masih bersekolah dan bergabung dengan Teater Lembaga setelah lulus dari St. Bridgis College Australia.
Perjalanan Tamara masuk ke industri hiburan dimulai ketika ia ditemukan oleh Jay Subiakto di sebuah toko kaset. Tamara kemudian diajak Jay untuk terjun ke dunia modelling.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sejak tawaran itu, tawaran demi tawaran mulai ramai mendatangi perempuan berdarah Polandia-Sunda itu. Mulai dari menjadi bintang iklan, hingga bermain sinetron.
Salah satu sinetron yang melambungkan nama Tamara adalah 'Wah Cantiknya', di mana ia beradu peran dengan Anjasmara di sinetron itu.
Sophia Latjuba di film 'Bilur-bilur Penyesalan' Foto: YouTube/ FLIK TV
Wanita berusia 48 tahun ini pertama kali berkecimpung di dunia hiburan saat usianya masih menginjak 17 tahun, tepatnya pada 1987.
Film pertama Sophia berjudul 'Bilur-bilur Penyesalan'. Di film yang disutradarai mendiang Nasri Cheppy itu, ia beradu akting dengan Deddy Mizwar, Rano Karno, Hengky Solaiman, hingga Tio Pakusadewo.
Sophia Latjuba di film 'Ketika Cinta Telah Berlalu' Foto: YouTube/aria senator
Berawal dari film tersebut, Sophia kemudian menerima banyak tawaran untuk bermain film. Beberapa judul film, ia bintangi dari tahun 1988 hingga 1991, salah satunya adalah 'Catatan Si Boy V'.
ADVERTISEMENT
Tak hanya berkarya di dunia seni peran, Sophia juga terjun di dunia model dan tarik suara. Sekitar 19 lagu pernah ia populerkan, di antaranya 'Setangkai Anggrek Bulan', 'Keinginan', 'Hold On', 'Tak Ku Biarkan', 'Hanya Untukmu', 'Kita Telah Berubah', 'Tak Pernah Mati', hingga 'Kangen'.
  1. Kehidupan pribadi
Kehidupan pribadi Tamara berbanding terbalik dengan kariernya di dunia hiburan yang cemerlang. Selama ini, aktris berusia 44 tahun ini diketahui pernah menikah sebanyak 2 kali, dan keduanya berakhir di meja hijau.
Tamara pertama kali menikah dengan pria bernama Teuku Rafly Pasya di Masjidil Haram pada tahun 1997. Dari pernikahan tersebut, Tamara melahirkan seorang anak laki-laki bernama Teuku Rassya Islamay Passya.
Pernikahan mereka tak berlangsung lama. Tamara melayangkan gugatan cerai atas suaminya yang diduga memiliki perilaku seks menyimpang dan tidak mau bekerja. Mereka resmi bercerai pada Januari 2007.
ADVERTISEMENT
Dua tahun setelah berpisah, Tamara menjalin hubungan spesial dengan aktor Mike Lewis. Kedekatan mereka berawal dari proyek FTV yang dikerjakan bersama.
Tamara dan Mike memutuskan untuk menikah di Bali pada Februari 2010. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai anak bernama Kenzou Leon Blezynski Lewis.
Rumah tangga Tamara dan Mike hanya bertahan selama dua tahun. Adanya orang ketiga disebut-sebut menjadi penyebab retaknya pernikahan mereka.
Sama seperti Tamara, kehidupan pribadi Sophia Latjuba juga tidak berjalan mulus seperti bagaimana seharusnya. Ia pernah gagal membina rumah tangga sebanyak 2 kali.
Di tahun 1992, Sophia Latjuba menikah dengan musisi Indra Lesmana. Sophia melahirkan anak perempuan bernama Eva Celia dari pernikahan tersebut.
Sayangnya, pernikahan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba hanya bertahan selama satu tahun saja.
Ariel NOAH dan Sophia Latjuba Foto: Munady
Setelah berpisah dari Indra Lesmana, Sophia baru menikah lagi di tahun 2005, kali ini dengan pria Amerika Serikat bernama Michael Villarreal.
ADVERTISEMENT
Mereka tinggal di Negeri Paman Sam setelah menikah. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai anak perempuan bernama Manuella Natasha Aziza Villareal.
Pernikahan Sophia dan Michael hanya bertahan selama 6 tahun saja.
Sophia Latjuba dan Gading Marten. Foto: Instagram/@gadiiing
Perjalanan cinta Sophia tak lantas berhenti sampai di situ saja. Beberapa waktu lalu, ia sempat berpacaran dengan Ariel 'NOAH', dan kini Sophia dikabarkan tengah menjalin kedekatan dengan Gading Marten.
  1. Kehidupan sekarang
Tamara Bleszynski Foto: Munady Widjaja
Tamara Bleszynski sempat vakum dari dunia seni peran selama kurang lebih 5 tahun. Namun, ia akhirnya kembali unjuk gigi lewat film berjudul 'Bodyguard Ugal-ugalan' yang tayang di tahun 2018.
Di film tersebut, Tamara berperan sebagai Erin yang merupakan seorang bodyguard. Film berdrama komedi ini sangat berbeda dengan film yang terakhir kali dimainkan Tamara sebelum vakum, 'Air Terjun Pengantin Phuket' yang bergenre horor-thriller.
ADVERTISEMENT
Selain main film, Tamara juga menggeluti dunia bisnis. Bukan di Jakarta, melainkan di Pulau Dewata, Bali. Ya, sejak beberapa tahun belakangan ini, Tamara memang memutuskan untuk menetap di Bali.
Bisnis restoran bernama 'Teh Manis' itu bermula dari kecintaan Tamara pada dunia masak. Ia memilih untuk menyajikan menu masakan Indonesia karena dirinya gemar menyantap makanan yang ada di warteg.
Sophia Latjuba. Foto: Munady Widjaja
Sophia Latjuba masih terus aktif di dunia akting hingga saat ini. Namun sejak beberapa tahun belakangan ini, Sophia terlihat kerap membintangi film bergenre horor.
Beberapa film horor yang dimainkan oleh Sophia, antara lain adalah 'Mereka yang Tak Terlihat', 'Danur 2: Maddah', serta 'Mata Batin 2'.
Selain sibuk syuting, Sophia juga gemar melakukan traveling bersama teman-teman dekatnya. Baru-baru ini, ia bersama Gading Marten dan sejumlah teman lainnya berlibur ke Nepal.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Memiliki segudang aktivitas, tak membuat Sophia lantas lupa berolahraga. Salah satu jenis olahraga yang ditekuninya adalah yoga. Sophia juga menjaga kesehatan tubuhnya dengan menjadi seorang vegetarian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan