Pencarian populer

Membandingkan Gaya 2 'Raja Jomblo', Baim Wong dan Raditya Dika

Baim Wong dan Raditya Dika. (Foto: Munady Widjaja)
Dulu, komika Raditya Dika sempat mendapat julukan ‘Raja Jomblo’. Namun, julukan itu kini sudah tidak berlaku lagi baginya karena dia telah melepas masa lajangnya dengan menikahi perempuan bernama Annisa Aziza pada Sabtu (5/5) lalu.
ADVERTISEMENT
Julukan ‘Raja Jomblo’ pun jatuh pada Baim Wong. Karena, di usianya yang kini telah memasuki 37 tahun, Baim masih belum juga menikah. Bahkan, Radit itu sempat memberi pesan pada Baim.
“Dengan ini, gelar (pimpinan para jomblo) itu gue sematkan kepada Baim Wong," ungkap Radit saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
Baim dan Radit sama-sama berkecimpung di dunia entertainment. Baim memutuskan untuk serius menggeluti profesinya dengan membintangi sinetron ‘Cinta Hilang Cinta kembali’. Beberapa sinetron lain yang pernah diperankannya yaitu ‘7 Tanda Cinta’, ‘Cincin’, ‘Benci Bilang Cinta’, ‘Soleha’, dan masih banyak lagi.
Raditya Dika dan Baim Wong (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya itu, dia juga bermain film, di antaranya adalah ‘Dilema’, ‘Jenderal Soedirman’,‘Perfect Dream’, ‘Jakarta Undercover’, dan lain-lain.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Radit mengawali kariernya sebagai seorang penulis buku. Buku-buku yang ditulisnya pun diangkat menjadi film yang membuatnya terjun ke dunia tersebut. Di beberapa film, pria berumur 33 tahun itu berperan sebagai sutradara sekaligus pemain, seperti film ‘Koala Kumal’, ‘The Guys’, dan ‘Hangout’.
Selain kemampuan mereka dalam menghibur banyak orang, penampilan keduanya kerap menjadi sorotan. kumparan (kumparan.com) akan membandingkan gaya Baim Wong dan Raditya Dika. Simak, yuk!
1. Pakai baju muslim
Dari foto yang diunggah ke akun Instagram pridadinya, @baimwong, pria kelahiran 27 April 1981 itu terlihat mengenakan peci warna putih, gamis hitam dengan motif kotak-kotak berwarna hitam putih di bagian atasnya. Selain itu, dia juga membawa sorban putih yang disimpan di lengannya.
ADVERTISEMENT
Penampilan Radit di salah satu foto yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, @raditya_dika, terlihat sangat simpel. Dia hanya mengenakan peci berwarna hitam dan baju koko berwarna putih. Dengan latar belakang foto polos, matanya dengan tajam menatap ke kamera.
Foto ini diketahui diambil usai Radit menjalani prosesi pengajian sebelum menuju hari pernikahannya dengan Anissa.
2. Bersama kucing
Baim dan Radit sama-sama menyukai kucing. Keduanya memelihara hewan berkaki empat itu. Baim memiliki kucing jenis British dan Scottish Fold. Mantan kekasih Marshanda itu terlihat sedang berfoto bersama kucingnya yang berwarna abu-abu. Keduanya terlihat berfoto bersama bola billiard.
Nah, kucing yang dipelihara Radit itu terbilang unik. Binatang peliharaanya itu tidak memiliki bulu seperti kucing jenis lainnya. Ya, dia memelihara kucing jenis Canadian hairless atau yang lebih dikenal dengan kucing sphynx.
ADVERTISEMENT
Di dalam foto tersebut, Radit yang mengenakan kaus berwarna merah terlihat tersenyum ke arah kamera. Dia menggendong kucingnya itu. Namun, apa ya, yang sedang dilihat oleh kucing itu?
3. Menyantap makanan
Baim terlihat semringah ketika berfoto di depan makanan. Dia memperlihatkan ekspresinya dengan mata melotot sambil menggigit ujung lidahnya. Dia juga terlihat memegang sebuah sendok makan. Di meja makan, terdapat beberapa makanan, salah satunya adalah ayam goreng.
Sama seperti Baim, Radit juga kerap berfoto di depan makanan. Namun, ekspresinya tidak seperti Baim. Kedua matanya tertutup, tersenyum kecil, dan memegang garpu di salah satu tangannya. Makanan yang tersaji berupa hidangan laut.
4. Foto di dalam mobil
Swafoto menjadi gaya andalan kebanyakan orang ketika akan mengambil gambar diri sendiri. Baim yang mengenakan kaus belang hitam dan putih sedang berswafoto di dalam mobil. Sambil mengenakan kacamata hitamnya, dia mempelihatkan wajahnya yang kemerahan karena terpapar sinar matahari.
ADVERTISEMENT
“Bali #panasss,” tulis Baim dalam keterangan fotonya.
Radit yang mengenakan kaus berwarna abu-abu dan topi putih di kepalanya terlihat sedang berswafoto tanpa menunjukkan ekspresi apapun. Tak lupa, dia juga mengenakan kacamata hitamnya. Penampilannya yang seperti itu membuat Radit merasa seperti vokalis band Radja, Ian Kasela.
“Jujurlah padaku bila kau tak lagi cinta, tinggalkan aku bila tak mungkin bersama, jauhi diriku lupakanlah aku O... Ho... O... Ho...,” tulis Radit dalam keterangan fotonya.
5. Pakai jas
Pria yang memakai jas biasanya terlihat lebih gagah. Baim yang sedang melakukan pemotretan terlihat mengenakan jas berwarna hitam dengan corak biru tua dan kemeja putih di dalamnya. Dia menebarkan senyum manisnya tanpa melihat ke arah kamera.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan Baim yang mengenakan jas untuk sebuah pemotretan, Radit terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kemeja hitam di dalamnya, lengkap dengan dasi berwarna emas. Tak hanya itu, pria kelahiran Jakarta tersebut berfoto di sebelah patung tapir sambil bersedekap.
Saat berfoto, Radit terlihat lebih sering memberikan senyum kecil di wajahnya. Sedangkan Baim, dia lebih banyak menampilkan ekspresi. Selain itu, postingan Radit pun lebih 'bercanda' daripada Baim.
Di antara Radit dan Baim, gaya siapa yang lebih kamu suka?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80