Pencarian populer

Membandingkan Karier Aura Kasih dan Bunga Citra Lestari

Komparasi BCL dan Aura Kasih Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
Nama Aura Kasih dan Bunga Citra Lestari atau sering disapa BCL ini sudah dikenal sebagai seorang penyanyi.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Aura Kasih dan BCL juga menjajal kemampuan mereka dalam bidang akting.
Kali ini kumparan akan membandingkan karier keduanya di dunia tarik suara dan seni peran. Berikut ulasannya.
1. Karier sebagai Penyanyi
Aura Kasih buka suara soal Glenn Foto: Instagram @aurakasih
Aura Kasih sebenarnya mulai terjun ke dunia hiburan setelah menjadi peserta Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung.
Setahun setelah berlaga di ajang tersebut, wanita berambut panjang terurai itu kemudian terjun ke dunia tarik suara.
Di tahun 2008, wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat itu mengeluarkan single andalannya yang berjudul 'Mari Bercinta'.
Lagu ini masuk dalam album perdananya yang berjudul 'Malaikat Penggoda' yang akhirnya membuat citra seksi melekat padanya.
Namanya pun semakin dikenal setelah berduet dalam lagu 'Jangan Bilang Siapa-siapa' bersama penyanyi Aliya Sachi di tahun 2009.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, perempuan berusia 31 tahun itu telah mengeluarkan 5 lagu.
Video
Di tahun yang sama, istri Eryck Amaral itu juga mengisi soundtrack film 'Asmara Dua Diana.' Aura kasih bahkan juga ikut berperan dalam film itu.
Bunga Citra Lestari Foto: Munady/kumparan
Sementara, Bunga Citra Lestari mengawali karirnya di dunia tarik suara di tahun 2004. Kala itu, istri dari Ashraff Sinclair itu berkolaborasi dengan PAS Band dalam lagu 'Kumerindu'.
Video
Usai berkolaborasi dengan PAS Band, wanita berdarah Minangkabau itu pun mulai mencoba peruntungannya di dunia tarik suara pada tahun 2006.
BCL merilis album 'Cinta Pertama' lewat lagu berjudul 'Sunny (Cinta Pertama)', 'Aku Tak Mau Sendiri', dan 'Mengapa Harus Terjadi?'.
Hingga saat ini, Bunga telah merilis 5 album studio. Album-album tersebut adalah 'Cinta Pertama', 'Tentang Kamu' (2008), 'The Best of BCL' (2013), 'Hit Singles and More' (2015), dan 'It's Me BCL' (2017).
ADVERTISEMENT
2. Karier di Dunia Peran
Cast Film Arini, Aura Kasih Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Aura Kasih mulai menjajal kemampuan berakting di tahun 2008. Kala itu, ia membintangi film 'Basahhh...' bersama Esa Sigit, Irshadi Bagas, Yuki Kato, dan Kevin Julio.
Tak berhenti sampai di sana, ia kemudian ikut bermain dalam film 'Asmara Dua Diana' bersama Jamie Aditya pada tahun 2009.
Akan tetapi, Aura ternyata sempat vakum dari dunia seni peran sebelum kembali mengasah kemampuan beraktingnya di film '3 Cewek Petualang' pada 2013.
Video
Pada 2018, Aura akhirnya menjadi pemeran utama dalam film 'Arini'. Berperan sebagai Arini, Aura dipasangkan dengan Morgan Oey yang berperan sebagai Nick.
Kemudian, Aura Kasih bermain dalam film garapan Max Pictures berjudul 'PSP - Gaya Mahasiswa' yang baru tayang akhir Januari lalu.
ADVERTISEMENT
Film terbarunya 'The Sacred Riana: The Beginning' juga akan tayang pada 14 Maret mendatang.
Pemain film Bunga Citra Lestari Foto: Munady
Berbeda dengan Aura Kasih, Bunga Citra Lestari lebih dahulu menjajal kariernya di dunia seni peran sejak tahun 1997. Saat itu ia berperan dalam sinetron 'Senandung Masa Puber'.
Nama wanita yang akrab disapa BCL itu semakin dikenal setelah berperan dalam sinetron 'ABG'. Di sinetron ini, ia beradu peran dengan Hengky Kurniawan dan Masayu Anastasia.
Video
Di dunia layar lebar sendiri, nama Bunga melejit ketika membintangi film 'My Stupid Boss' bersama Reza Rahadian di tahun 2016.
Film komedi ini bahkan menuai kesuksesan dan berlanjut dengan 'My Stupid Boss 2'.
Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari pemain My Stupid Boss 2 Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Dalam 'My Stupid Boss 2' diceritakan kalau Bossman (Reza Rahadian) kehilangan para pegawainya. Kemudian ia dan Diana, tokoh yang diperankan BCL pergi ke Vietnam untuk mencari pengganti para pegawai yang mengundurkan diri.
ADVERTISEMENT
Sebab, Vietnam terkenal akan tenaga kerja yang murah. Maklum saja salah satu sifat Bossman yang terkenal itu pelit. Di film ini, Reza kembali beradu akting dengan Bunga Citra Lestari.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85