Pencarian populer

Membandingkan Momo dan Regina, Dua Vokalis Geisha

Momo dan Regina 'Geisha' (Foto: dok. pribadi)

Awal Juli lalu Geisha resmi merilis video musik terbaru berjudul ‘Kering Air Mataku’. Namun, ada sesuatu yang berbeda dalam video tersebut.

Ya, bagian vokal tak lagi diisi oleh Narova Morina Sinaga atau Momo. Regina Poetiray, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ‘The Voice’, dipercaya untuk mengemban posisi tersebut.

Tepat pada perilisan single tersebut, Regina juga diperkenalkan sebagai vokalis Geisha. Sementara status Momo di Band tersebut rupanya juga tak pernah keluar atau mengundurkan diri. Momo dan Regina sama-sama berbakat, tapi mereka memiliki ciri khas masing-masing.

1. Vokal

Sejak muncul dengan single berjudul Jika Cinta Dia, vokal Momo memang sangat lekat dengan band asal Pekanbaru, Riau itu. Ya, Momo termasuk salah satu penyanyi yang punya ciri khas vokal tersendiri.

Momo punya vokal yang cukup mendayu dan sedikit serak dalam beberapa bagian di lagunya. Tak hanya itu, Momo juga termasuk salah satu penyanyi dengan vokal yang lantang.

Regina rupanya harus merasa kesulitan saat pertama kali bergabung dengan Geisha. Tentunya tak mudah bagi Regina untuk lepas dari bayang-bayang Momo dalam band tersebut.

Namun, perempuan yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice pada usia 17 tahun itu membuktikan bahwa ia punya ciri khasnya sendiri. Beberapa lagu Geisha yang lama bahkan sempat diaransemen ulang agar mampu menambah kesan segar sekaligus menyesuaikan dengan vokal Regina yang powerfull.

2. Penampilan

Dari segi penampilan, Rambut panjang Momo cukup identik dengan Geisha. Sejak pertama kali muncul bersama Geisha Momo memang seringkali tampil dengan rambut yang tergerai. Gigi gingsul yang mempermanis senyumnya itu jadi favorit para penggemar.

Loading Instagram...

Sementara Regina sejak pertama kali muncul dengan Geisha juga memiliki rambut panjang yang tergerai. Namun, beberapa waktu lalu Regina memendekan potongan rambutnya tersebut.

Entah apakah ini salah satu upayanya untuk memberikan perbedaan dengan Momo, namun yang pasti ia telah mencoba untuk menegaskan identitasnya sendiri di posisi vokalis Geisha saat ini. Dengan potongan rambut tersebut Regina juga terlihat tampil sesuai dengan usianya.

Loading Instagram...

3. Penampilan di Atas Panggung

Momo yang sudah bersama Geisha selama 14 tahun seakan punya aura tersendiri dalam setiap penampilannya. Ia cukup interaktif dengan para penggemarnya.

Di atas panggung, Momo memang biasa tampil dengan busana casual. Dalam beberapa lagu dengan tempo cepat, Momo juga kerap tampil energik dan mampu mengajak para penggemarnya larut dalam lagu yang dibawakan.

Di lain sisi, Regina mampu menambah warna baru dalam setiap penampilan Geisha di atas panggung. Sebab tak hanya sebagai vokalis, Regina juga kerap memainkan alat musik seperti gitar atau synthesizer.

Selain itu Regina yang memang masih sangat muda, juga terlihat cukup energik di atas panggung. Roby mengaku senang melihat warna baru yang mampu dihadirkan Regina dalam band tersebut.

"Look-nya jadi lebih ngeband karena Regina enggak cuman nyanyi tapi main alat musik lain, menurut kita dan temen temen kita katanya sih lebih ngeband, tapi emang kita ngerasain seperti itu sih," kata Roby ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Loading Instagram...

4. Kekompakan dengan Personel Lain

Sudah sekitar 14 tahun bersama Geisha tentu Momo sudah merasakan jatuh bangun dalam perjalanan karier bersama rekannya di band itu. Sehingga rasanya tak perlu lagi ditanyakan chemistry yang terjalin antara Momo dan rekan-rekanya itu. Meski kini Regina menjadi vokalis Geisha, menurut Roby, Momo sampai kapan pun akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar Geisha.

"Momo tidak pernah keluar (dari Geisha) dan tidak pernah mengundurkan diri. Momo akan tetap menjadi keluarga Geisha, karena kami sudah 14 tahun bersama-sama," katanya.

Loading Instagram...

Sementara itu, meski terbilang baru di band tersebut, Regina mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya di Geisha. Meski kehadirannya menggantikan posisi Momo sempat menuai pro dan kontra, namun dukungan rekannya dan hasil kerja keras mereka mampu menjadi sebuah pembuktian bagi para penggemar Geisha. Bahkan ia mampu menarik para penggemar baru bagi band tersebut.

"Sekarang lebih banyak yang dukung, karena kita bisa buktikan bahwa karya kita yang sekarang ini bukan hanya numpang lewat doang tapi juga dapat diperhitungkan.

Loading Instagram...
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23