Pencarian populer

Membandingkan Penampilan Johnny Depp dalam Setiap Filmnya

Johnny Depp (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)

Sejak terjun di dunia aking sejak akhir tahun 1980-an, Johnny Depp kerap mendapatkan peran-peran yang nyentrik. Salah satu karakternya yang paling terkenal adalah Jack Sparrow si bajak laut.

Berkat kualitas aktingnya yang cemerlang, ia berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan. Ia masuk ke dalam jajaran selebriti Hollywood kelas A, dan sempat pula didapuk menjadi aktor dengan bayaran termahal.

Di bawah ini, kumparan akan mengulas beberapa penampilan nyentrik Depp dalam setiap film yang pernah diperankannya.

1. Edward Scissorhands (1990)

Depp di film Edward Scissorhands (Foto: 20th Fox Century)

Di tahun 1990, Depp dipercaya untuk memerankan karakter Edward Scissorhands dalam film berjudul sama, garapan sutradara Tim Burton. Edward sendiri merupakan seorang manusia buatan yang terlihat seperti zombie, dan jari-jari tangannya menyerupai gunting.

Dalam film ini, diceritakan bahwa perancang Edward telah meninggal dunia terlebih dulu sebelum Edward selesai dibuat. Alhasil, ia harus tinggal sendirian di dalam sebuah rumah di atas bukit. Setelah sekian lama, Edward merasakan kesepian, hingga akhirnya ada seorang wanita yang datang ke rumah dan mengajak Edward untuk tinggal bersama.

Depp mendapatkan banyak apresiasi dari penonton karena ia mampu membawakan karakter Edward menjadi lebih hidup. Ia memerankan Edward yang digambarkan sangat polos, naif, namun terkadang tampak mengerikan karena tangan guntingnya tersebut.

Selain tangan gunting, hal lain yang disoroti dalam penampilan Depp di film ini adalah gaya rambutnya yang panjang, jabrik, dan mengembang ke atas seperti seseorang yang sedang kesetrum dan wajahya yang putih pucat tanpa ekspresi.

2. Pirates of Caribbean (2003-2017)

Captai Jack Sparrow dalam Pirates of the Carribean (Foto: Wikimedia Commons)

Captain Jack Sparrow merupakan salah satu karakter paling terkenal yang pernah dimainkan oleh Depp dalam film 'Pirates of Caribbean', yang film pertamanya tayang pada tahun 2003. Nama Depp melesat naik setelah membintangi film ini.

Dalam film tersebut, dikisahkan bahwa Captain Jack Sparrow merupakan bajak laut konyol, lucu, namun cukup cerdik. Penampilannya terlihat seperti bajak laut pada umumnya yang terkesan garang.

Pirates of the Caribbean (Foto: disney.com)

Jack Sparrow identik dengan rambut panjang gimbalnya, dan janggut yang dikepang dua. Ia juga tak pernah terlepas dari berbagai macam aksesoris unik di tubuhnya.

Bisa dibilang karakter Jack Sparrow ini yang paling dekat dengan kepribadian Depp asli di dunia nyata. Berkat aktingnya yang memukau di film ini, Depp berhasil masuk ke dalam nominasi The Academy Awards 2004 dalam kategori 'Aktor Terbaik'.

3. Charlie and the Chocolate Factory (2005)

Depp di film Charlie and the Chocolate Factory (Foto: Warner Bros. Pictures)

Tim Burton kembali memercayakan kemampuan Depp untuk menjadi karakter utama dalam film garapannya yang berjudul 'Charlie and the Chocolate Factory' (2015). Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama, karya Roald Dahl.

Dalam film ini, Depp berperan menjadi Willy Wonka, seorang pemilik perusahaan cokelat terbesar di dunia. 'Charlie and the Chocolate Factory' ini berkisah tentang Wonka yang sengaja menyelipkan beberapa tiket emas ke cokelat yang dijualnya di seluruh dunia.

Barang siapa yang mendapatkan tiket emas tersebut, maka mereka akan mendapat kesempatan untuk menjalani tur di perusahaan cokelat miliknya, yang terkenal menggunakan teknologi super canggih.

Karakter Wonka sendiri identik dengan rambut model bob-nya. Penampilannya seringkali dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris unik, seperti kacamata berbentuk aneh, tongkat yang di dalamnya berisi permen cokelat, dan topi seperti yang sering digunakan oleh pesulap.

4. Alice in Wonderland (2010)

Depp di film Alice in Wonderland (Foto: Walt Disney Studios)

Depp dan Tim Burton kembali bekerja sama dalam film animasi produksi Walt Disney yang berjudul 'Alice in the Wonderland'. Di film ini, aktor berusia 54 tahun tersebut berperan sebagai Mad Hatter, seorang pembuat topi yang membawa karakter Alice ke kastil Ratu Putih.

Mantan suami Amber Heard ini benar-benar melakukan effort besar demi memaksimalkan perannya dalam film ini. Ia rela dipermak habis-habisan selama kurang 2 jam setiap syuting demi mewujudkan karakter Mad Hatter yang berwajah putih pucat, ber-make up tebal, serta memiliki rambut keriting berwarna oranye yang khas.

Tak sampai di situ saja, tapi Depp juga harus mendalami karakternya sebagai seseorang yang sering tiba-tiba menjadi gila karena pengaruh efek merkuri yang terletak pada kopi di pada abad ke-19.

5.The Lone Ranger (2012)

'Johnny Depp di Film The Lone Ranger' (Foto: Dok.Movieclips Trailers/YouTube)

Dalam film besutan sutradara Gore Verbinski ini, Depp berperan menjadi Tonton, seorang suku Indian asli yang berambut panjang dan wajahnya dilumuri cat putih dengan 4 garis hitam yang melintang dari ujung kepala hingga dagu. Tokoh Tonto sendiri digambarkan sebagai orang yang setengah gila, sembrono, dan lucu.

Meskipun selalu melakukan hal-hal konyol, namun Tonto turut serta membantu seorang penegak hukum bernama John Reild untuk mengungkap bagaimana kebusukan pemerintahan di Texas, Amerika Serikat.

Setelah membaca sederet ulasan di atas, kira-kira kamu lebih suka Johnny Depp saat berada di film apa? Tulis jawabannya di bawah ini, ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: