Membandingkan Pilihan Karier dan Asmara Al, El, dan Dul
13 March 2018 11:05 WIB
0
0
Al, Dul, dan ElAl, Dul, dan El (Foto:Instagram @elelrumi)
Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani bukanlah anak-anak kecil lagi. Tak terasa, trio kakak-beradik yang biasa disapa Al, El, dan Dul ini telah tumbuh dewasa menjadi sosok lelaki yang digandrungi wanita.
Ketiga buah hati Ahamad Dhani dan Maia Estianty ini memiliki kesamaan. Sama-sama berminat di bidang musik dan memiliki kepribadiannya masing-masing. Ketika usia mereka masih sangat muda, sang ayah menyatukan mereka dalam sebuah proyek band bernama 'The Lucky Laki' pada tahun 2012. Al sebagai vokalis dan gitaris, El sebagai drummer, dan Dul sebagai bassist. Dari band tersebut, mereka mengeluarkan single berjudul 'Bukan Superman'.
Kini, ketiganya sudah tumbuh dewasa dan memilih jalannya sendiri-sendiri. kumparan (kumparan.com) akan membandingkan ketiganya.

Al
Al Ghazali di acara Vivo.Al Ghazali. (Foto:dok. Munady Widjaja)
Al merupakan kakak El dan Dul. Tak hanya bergabung dengan 'The Lucky Laki', tapi Al sempat merilis berapa single sebagai solois, seperti 'Ku Rayu Bidadari', 'Lagu Galau', dan 'Amnesia'.
Sementara itu, di dunia seni peran, Al juga pernah terlibat beberapa flm. Beberapa di antaranya adalah ‘Runaway’, ‘LDR’, dan ‘Where Is My Romeo’.
Saat ini, Al nampaknya lebih tertarik untuk menggeluti dunia musik sebagai DJ. Sepertinya, bakat Al dalam hal ini diturunkan oleh sang bunda Maia yang merupakan seorang DJ.
Soal asmara, Al juga nampaknya tak sungkan memamerkan kemesraannya dengan sang kekasih, Alyssa Daguise. Berbagai momen romantis keduanya dapat dengan mudah kita temukan di akun instagram pribadi mereka masing-masing.
El
El RumiEl Rumi (Foto:Instagram @elelrumi)
Berbeda dengan Al, setelah bergabung bersama 'The Lucky Laki', El justru membentuk sebuah band bersama sang adik, Dul, pada tahun 2015. Band yang bernama 'Ahmad Bersaudara' tersebut sempat merlilis sebuah single yang yang berjudul 'Jika Kau Percaya'.
Dalam dunia seni peran, El juga pernah bermain dalam film 'Kampung Zombie'. Tak hanya itu, dia juga sempat terlibat dalam sebuah sinetron berjudul 'Siti Bling-Bling'.
Saat ini, El sepertinya lebih fokus pada pendidikan dibandingkan kariernya. Saat ini, dia sedang melanjutkan pendidikannya di luar negeri, tepatnya di University of London, Inggris.
Seolah tak mau kalah dengan Al, El juga kerap mengunggah foto dirinya dengan sang kekasih, Marsha Aruan. Dikabarkan sempat putus beberapa waktu lalu, hubungan mereka kembali terjalin sebelum El pindah ke London untuk kuliah.
Dul
Dul JaelaniDul Jaelani (Foto:Instagram @duljaelani)
Berbeda dengan kedua kakaknya, Dul sepertinya menjadi yang paling konsisten mengikuti jejak ayahnya sebagai musisi. Sejak beranjak remaja, bakat Dul dalam dunia musik kian terasah.
Pada tahun 2013, ia membentuk sebuah band bernama 'Backdoor'. Lewat band beraliran grunge tersebut, ia telah mengeluarkan single berudul 'Hidup Tanpamu'.
Tak hanya bersama Backdoor, Dul juga mulai fokus pada proyek solonya. Sebagai solois, Dul meluncurkan single berjudul 'Kamu dan Aku' yang semakin menegaskan keahliannya dalam mencipta lagu.
Saat ini, Dul sedang sibuk mempromosikan lagu terbarunya yang berjudul 'Cakrawala'. Sejak diunggah pada 7 Maret lalu ke YouTube, video klip 'Cakrawala' sudah ditonton hingga lebih dari 20 ribu kali.
Hal tersebut membuktikan bahwa kehadiran Dul mampu memberi warna pada dunia musik Tanah Air. Bahkan, single yang lekat dengan nuansa classic rock tersebut juga mendapat sambutan hangat dari beberapa musisi besar, salah satunya adalah Is eks Payung Teduh dan Ari Lasso.
Berbeda dengan kedua kakaknya, Dul sepertinya lebih mementingkan kariernya sebagai musisi daripada asmara.
Tahun lalu, Dul sempat dikabarkan dekat dengan Stefhanie Zamora Husen, aktris yang juga diduga sebagai mantan kekasih Devano, putra pedangdut Iis Dahlia, setelah foto dirinya mencium pipi Stefhanie beredar di media sosial. Namun, tidak ada kelanjutan akan hubungan mereka hingga saat ini.
Sebelumnya, pada 2013, Dul pernah menjalin hubungan spesial dengan perempuan bernama Arin. Usia Arin tujuh tahun lebih tua daripada Dul. Namun, kini kabarnya mereka sudah putus hubungan.

Dari hal-hal yang mereka geluti saat ini, Al terlihat fokus pada pekerjaannya sebagai DJ di dunia hiburan. El lebih memilih untuk menyelesaikan pendidikannya dengan sekolah ke luar negeri. Baru setelahnya, El akan kembali ke dunia hiburan. Sedangkan Dul sama seperti Al yang tengah mengembangkan kariernya di industri musik Indonesia. Namun, Dul memilih musik grunge atau rock '90-an sebagai genre yang yang ia geluti, tidak seperti Al yang tengah mendalami electronic dance music (EDM).
El--meski dirinya vakum sementara dari dunia hiburan--juga punya selera musik serupa dengan adiknya. El adalah seorang penggemar Brit-rock yang menjunjung tinggi musik milik Oasis.
Siapa di antara kakak-beradik ini yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: