kumparan
26 Jun 2019 13:25 WIB

Membandingkan Teuku Wisnu dan Ricky Harun, Artis yang Jadi Pengusaha

Teuku Wisnu dan Ricky Harun Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Teuku Wisnu dan Ricky Harun merupakan dua figur publik yang memutuskan hijrah. Mereka kerap terlibat dalam kegiatan pengajian dan aktivitas yang beraroma keagamaan.
ADVERTISEMENT
Meski telah berhijrah, Wisnu dan Ricky tak meninggalkan kegiatan di dunia hiburan. Keduanya masih sering mengisi acara di layar kaca.
Selain sama-sama hijrah, Wisnu dan Ricky juga punya kesamaan lain. Apa saja, ya? Simak ulasannya berikut ini.
1. Seorang aktor
Loading Instagram...
Ricky Chilnady Pratama Harun alias Ricky Harun dikenal sebagai seorang aktor yang wajahnya sering nongol di layar kaca ataupun bioskop. Namanya mulai dikenal publik lewat perannya di sinetron 'Pinokio dan Peri Biru'.
Ia membintangi sejumlah sinetron seperti 'Rindu Milik Rangga', 'Si Biang Kerok', 'Ganteng-Ganteng Serigala', dan 'Pangeran'. Sementara 'Rumah Pondok Indah', 'Kawin Kontrak', 'Kirun + Adul', 'Slank Enggak Ada Matinya', hingga 'Bajaj Bajuri The Movie', merupakan judul film yang ia perankan.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sementara itu, Teuku Wisnu mulai dikenal masyarakat saat menjadi pemain sinetron. Namanya melambung berkat perannya di sinetron 'Cinta Fitri'.
Selain sinetron tersebut, ia juga pernah membintangi sinetron 'Makin Sayang', 'Benar-Benar Cinta', 'Ranum', 'Zahra', hingga 'Raden Kian Santang'. Ia juga bermain di sejumlah film seperti 'Gue Kapok Jatuh Cinta', 'Lentera Merah', 'Suka Sama Suka', hingga 'Wanita Tetap Wanita'.
2. Punya istri berhijab
Loading Instagram...
Untuk urusan asmara, Ricky Harun terbilang sebagai cowok playboy yang sering gonta-ganti pacar. Ia sempat menjalin hubungan dengan Chelsea Olivia, Sheila Marcia, Dinda Kanya Dewi, dan Nina Zatulini. Namun, Ricky akhirnya menikahi Herfiza Novianti pada 15 Juni 2013.
Usai menikah, Ricky dan Herfiza sepakat untuk memperbaiki diri menjadi keluarga yang harmonis. Keduanya sama-sama hijrah.
ADVERTISEMENT
Setelah menikah dengan Ricky, Herfiza tampil lebih tertutup dengan hijabnya dan mengurangi pekerjaan di dunia hiburan.
Loading Instagram...
Sementara itu Teuku Wisnu menikah dengan Shireen Sungkar, lawan mainnya dalam sinetron 'Cinta Fitri'. Pernikahan mereka digelar pada 17 November 2013 dengan adat Aceh.
Shireen pada awalnya belum mengenakan hijab. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk berhijab usai mendapat hidayah dari Allah lewat nasihat yang diberikan sang suami.
3. Bapak tiga anak
Loading Instagram...
Selama hampir enam tahun membina rumah tangga, Ricky Harun dan Herfiza Novianti telah dikaruniai 3 anak.
Anak pertamanya berjenis kelamin perempuan bernama Mikaila Akyza Pratama lahir pada 30 Oktober 2014. Kemudian anak keduanya berjenis kelamin laki-laki bernama Athaya Akyza Pratama lahir pada 9 Maret 2016.
ADVERTISEMENT
Ricky dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin laki-laki yang bernama Dhia Malik Akyza Pratama pada 12 Desember 2018.
Loading Instagram...
Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar tidak butuh waktu lama untuk memperoleh buah hati. Hampir setahun menikah, keduanya dikaruniai anak laki-laki bernama Teuku Adam Al Fatih pada 10 September 2014.
Sekitar dua tahun kemudian, Wisnu dikaruniai anak kedua berjenis kelamin perempuan bernama Cut Hawa Medina Al Fatih yang lahir pada 25 Juli 2016.
Selanjutnya pada 18 April 2018, Teuku Wisnu dikaruniai anak ketiga berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Cut Syafiyyah Mecca Al Fatih.
4. Menjadi pengusaha
Loading Instagram...
Selain menjadi aktor, pria berusia 32 tahun tersebut juga menggeluti dunia bisnis. Usaha yang Ricky jalani antara lain bisnis clothing line, kopi, parfum, makanan hingga jilbab.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Begitu juga dengan Teuku Wisnu. Pria berusia 34 tahun itu juga menggeluti dunia bisnis. Bisnisnya pun beragam, seperti kuliner, fashion hijab dan busana muslim, dan travel haji serta umrah.
Begitulah kira-kira kesamaan yang dimiliki oleh Teuku Wisnu dan Ricky Harun. Nah, di antara keduanya, siapa yang menjadi favorit kalian?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·