Pencarian populer

Mendengar Vanesha Prescilla yang Tak Ingin 'Berpisah' dengan Dilan

Vanesha Prescilla Foto: Regina Kunthi/kumparan

Berpisah itu sulit. Semakin ingin berpisah, kenangan menjadi semakin nyata.

Vanesha Prescilla menceritakan hal itu lewat lagu berjudul 'Berpisah'. Iya, Vanesha Prescilla, pemeran Milea di film 'Dilan 1990'.

Bukan Adipati Dolken yang dimaksud oleh Vanesha di lagu 'Berpisah', tapi Dilan. Alasannya, lagu tersebut adalah salah satu soundtrack film 'Dilan 1991' yang akan tayang 24 Februari mendatang.

'Berpisah' dibuka dengan permainan piano. Melodinya manis, namun sendu. Suara Vanesha pun terdengar 30 detik setelah lagu tersebut diputar.

Tiba saatnya kita harus berpisah, Engkau sangat baik padaku, Bahwa pernah ada, dirimu dalam hidupku, Engkau sangat berarti bagiku.

Kini, berpisah, sayang, Semoga, kita bahagia, Kini, berpisah, sayang, Semoga, kita bahagia.

Sesaat setelah chorus, terdengar suara wanita yang sedang bersenandung. Suara tersebut saling menimpa, masih diiringi denting piano. Suara Vanesha kembali terdengar dan sekarang, kita masuk ke verse dua lagu 'Berpisah'.

Setelah hari ini, Tersisa hanyalah sepi, Doa semoga lekas kembali, Bagaimana mungkin, Lupa akan dirimu, Sepanjang masih hidup di dunia.

'Berpisah' adalah lagu yang memikat, khususnya remaja yang sedang putus cinta. Liriknya simpel, mudah diingat, dan mengingatkanmu bahwa masih ada pasangan yang mau berpisah secara baik-baik.

Suara Vanesha memang tidak bervibra dan semerdu penyanyi-penyanyi lain. Tapi, suaranya yang lembut dan polos cukup menyampaikan ayat-ayat khas Pidi Baiq dalam bentuk lagu. Oh, ya, Vanesha juga berkolabrasi dengan The Panasdalam Bank di lagu ini.

Video lirik soundtrack 'Dilan 1991', 'Berpisah' Foto: YouTube.com/Warner Music Indonesia

Lalu, kenapa judul lagunya 'Berpisah'? Apakah Dilan dan Milea akan berpisah di 'Dilan 1991'? Buat kamu yang sudah membaca novelnya, pasti tahu jawabannya. Jika kamu belum baca novelnya, mohon bersabar hingga 24 Februari mendatang.

Sebelum 'Berpisah', Ajeng KF, penyanyi yang mengisi soundtrack film 'Dilan 1990', telah mengumumkan melalui Instagramnya bahwa dia akan kembali di 'Dilan 1991'. Ajeng akan menyanyikan tiga lagu, yakni 'Manfaat Rindu', 'Lagu Berpisah', dan 'Tetap Tenang'. Tentunya, masih karya Pidi Baiq.

Apa komentarmu tentang lagu 'Berpisah'? Tulis pendapatmu di kolom komentar!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: