Pencarian populer

Mengenang Bintang Bollywood Sridevi Lewat 5 Film Terbaiknya

Sridevi. (Foto: Wikimedia Commons)

Kabar meninggal bintang senior Bollywood, Sridevi Kapoor pada Sabtu (24/2) lalu sempat membuat geger jagat maya. Aktris yang dikenal dengan nama Sridevi itu mengembuskan napas terakhir di usia 54 tahun karena tenggelam di bak mandi hotel tempatnya menginap. Informasi ini diperoleh dari keterangan yang diungkap oleh kepolisian Dubai.

Sebelum dikabarkan meninggal, Sridevi pernah membintangi beberapa deretan film. Berikut kumparan (kumparan.com) merangkum 5 film yang pernah dibintangi aktris Bollywood, Sridevi.

1. Mr India

Loading Instagram...

Film yang rilis pada 1987 mengisahkan hubungan cinta dan benci antara Anil Kapoor dan Sridevi Kapoor. Dalam fim tersebut Sridevi memerankan tokoh utama sebagai Seema, seorang jurnalis yang jatuh hati kepada Mr India.

2. Khuda gawah

Loading Instagram...

Film Bollywood yang satu ini tayang pada 1992. Film tersebut menceritakan kisah percintaan yang diperankan oleh Amitabh Bachchan, Sridevi Kapoor, Nagarjuna, Shilpa Shirodkar, dan masih banyak lagi.

Dalam film tersebut Sridevi kembali menjadi pemeran utama. Ia menjadi seorang pejuang wanita yang tegas dan pemberani sebelum akhirnya dipertemukan dengan Amitabh Bachchan.

3. Judaai

Loading Instagram...

Sridevi Kapoor kembali bermain film pada tahun 1997 yang berjudul Judaai. Ia juga lagi-lagi menjadi pemeran utama, film tersebut mengisahkan kehidupan pasangan rumah tangga Raaj yang diperankan Anil Kapoor dan Kajaal yang diperankan Sridevi.

Sang istri yang awalnya mengira calon suami adalah orang kaya ternyata malah sebaliknya. Hal ini membuat Kajaal kecewa hingga tega menyerahkan suaminya itu kepada wanita kaya yang diperankan Urmila Matondkar, demi menukarkannya dengan uang.

4. Meri biwi ka jawab nahin

Loading Instagram...

Film yang dirilis pada 2004 ini juga menggandeng Sridevi sebagi pemeran utama. Film ini mengisahkan seorang gadis desa yang cantik bernama Durga, yang diperankan Sridevi akhirnya menikah dengan kekasihnya, Ajay yang diperankan Akshay Kumar.

5. Mom

Film terakhir yang diperankan oleh Sridevi, yaitu pada 2017 yang berjudul Mom. Film yang disutradarai oleh Ravi Udyawar diangkat dari tulisan Girish Kohli, yaitu tentang seorang guru biologi bernama Devki Sabarwal, yang diperankan Sridevi yang popular di kalangan murid-muridnya.

Devki meminta bantuan detektif swasta, setelah pemerkosa anak tirinya, Arya, dibebaskan oleh pengadilan dan bersumpah untuk membalas dendam pada para pelaku.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: