Pencarian populer

Menyambut MelOn Music Awards yang ke-9 pada 2 Desember 2017

Ajang penghargaan Melon Music Awards 2017 (Foto: Youtube/@1theK)

Setiap tahunnya, MelOn selalu mengadakan acara penghargaan musik yang dihadiri oleh para musisi yang mencatatkan karya di situs mereka. MelOn sendiri adalah salah satu situs penyedia musik yang populer di Korea Selatan. Tahun ini, MelOn sudah menjadwalkan acara penghargaan ‘Melon Music Awards 2017’ atau disingkat MMA 2017 mendekati akhir tahun.

Dalam gelarannya yang ke-9 ini, MMA 2017 mengusung tema ‘Music, Awake Your Dream’ yang artinya, musik adalah sesuatu seperti halnya teman yang memberikan semangat untuk mengejar mimpi uang baru dan hidup yang cemerlang.

Pemenang penghargaan untuk MMA ditentukan dari penjualan digital dan voting publik. Nantinya, para musisi yang terdiri dari solois maupun grup dipilih dari skor tangga lagu Melon sepanjang tahun sebesar 80 persen. Jumlah tersebut akan dikombinasikan dengan voting para penggemar sebanyak 20 persen.

MelOn sendiri sudah melakukan perhitungan sejak Mei lalu. Nominasi 'Top 10 Artist' dari 40 nominasi tahun ini dipilih langsung oleh penggemar lewat voting yang sudah dibuka sejak bulan Mei hingga 12 November lalu.

40 nominasi tersebut dipilih berdasarkan jumlah unduhan, streaming, dan hasil dari MelOn’s Weekly Popularity Award yang merupakan voting 20 lagu teratas setiap minggunya. Lagu apapun yang rilis per 20 November 2016 dinyatakan memenuhi syarat.

Daftar pemenang 'Top 10 Artist MelOn Music Awards 2017' adalah Big Bang, EXO, Red Velvet, TWICE, Wanna One, WINNER, BTS, Bolbbalgan4, IU, dan Heize. Seluruh pemenang telah dikonfirmasi akan hadir kecuali Big Bang. Selain itu, MeloMance, G-Friend, JBJ, dan Hong Jin Young juga dikonfirmasi akan hadir sebagai pengisi acara.

Wanna One (cover) (Foto: @WannaOne_Twt/Twitter)

Sementara itu, untuk penghargaan tertinggi atau Daesang, tiga grup idola terpopuler tahun ini sudah ditetapkan sebagai nominasi. Jika tahun lalu ada nama EXO, BTS, dan Twice, tahun ini Twice digantikan oleh Wanna One yang tak lain adalah rookie boy group yang memulai debutnya pada Agustus lalu. Wanna One akan bersaing dengan EXO dan BTS untuk membawa pulang sebuah Daesang.

Para aktor dan aktris yang juga dikabarkan akan hadir adalah Jung Woo-sung, Eugene, Jang Shin-young, Yoo Yeon-seok, Yeo Jin-goo, Kim So-hyun, dan Kang Han-na. Mereka akan tampil sebagai presenter, serta berbagi pesan yang menghubungkan para artis dan penggemar.

BTS (Foto: Twitter/@BigHitEnt)

MMA juga menjadi salah satu ajang penghargaan musik terbesar di Korea Selatan selain 'Mnet Asian Music Awards', 'Golden Disk Awards', dan 'Seoul Music Awards'. Pagelaran MMA 2017 akan digelar di Geocheok Sky Dome, Seoul, yang memiliki kapasitas 20 ribu. Ajang tersebut akan dilaksanakan pada 2 Desember mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: