Pencarian populer

Meriahnya Konser Gratis Ulang Tahun Ke-20 Souljah

Souljah. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Saat yang ditunggu-tunggu Bradda Souljah akhirnya tiba. Souljah naik ke panggung sebagai penampil pamungkas di konser perayaan ulang tahun mereka bertajuk ‘20th Anniversary Souljah’ bertempat di pelataran Mall Citra Klender, Jakarta Timur, Minggu (29/4).

Mengenakan kostum serba merah, band yang kini digawangi oleh Danar (vokal), Said (toasting), David (kibor), dan Benjamin (bass), membuka penampilan dengan single ‘Jagoanku’. Semua penonton yang hadir ikut dalam hentakan enerjik sampai berlompatan dan berdansa seirama.

Tanpa jeda Souljah pun mengumandangkan single ‘Jangan Berhenti’ dan ‘In a Fiya’ sebagai lagu kedua dan ketiga. Setelah itu, Said menyapa semua fans yang hadir memadati pelataran Mall Citra Klender. “Apa kabar semua. Terima kasih sudah datang ke sini. Terima kasih semuanya,” kata Said.

“Saat ini kita 'mabar', bisa diartikan manggung bareng Souljah. Tapi bisa juga diartikan maju bareng Souljah. Masa main terus kita harus maju dong,” sambung Danar.

Seusai menyapa fans, Danar pun memberi komando pada para personel Souljah untuk mengumandangkan single ‘Kuingin Kau Mati Saja’. Tak hanya berdansa, beberapa penonton pun dengan tertib mengibarkan bendera merah, kuning, hijau yang merupakan lambang untuk jamaican sound dan musik reggae.

“Bagus jaga terus ketertibannya ya. Nanti kalau tidak tertib Souljah susah mau manggungnya dan kalian nanti tanya-tanya, ‘Souljah ke mana? Kok ga pernah main di sini’,” kata Danar yang kelihatan sudah tak semuda dulu dengan rambut yang sudah ditumbuhi uban.

Souljah. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Usai mengumandangkan single ‘Bisakah’, semua personel Souljah bersama-sama meniup lilin sebagai simbol ulang tahun mereka yang ke-20. Setelah melakukan tiup lilin Said mengungkapkan bahwa Souljah telah membuka sesi request di media sosial dan lagu ‘Jangan Sedih Lagi’ merupakan salah satu lagu yang paling banyak di-request.

Setelah menyanyikan lagu tersebut, Danar dan Said mengundang kru mereka yang juga memiliki sebuah band berformat akustik untuk membawakan lagu ‘Abidin’ bersama-sama. Dengan lagu itu Souljah pun sukses membuat Klender bergemuruh ala Jamaika.

Dedikasi Souljah pada perkembangan musik Jamaika di Indonesia sudah tidak diragukan. Untuk menunjukkan hal itu mereka menciptakan single berjudul ‘Jamaica’s Away’ di hari ulang tahun mereka yang ke-20. Lagu itu dikumandangkan dengan seorang fans bernama Indra.

Usai berkolaborasi dengan salah satu fans, Souljah memberikan kejutan. Grup itu menyanyikan lagu lawas mereka saat masih menggunakan nama Arigatou di era 2000an awal.

“Sebelum Souljah ada Arigatou dulu. Nah ini salah satu lagu yang di request. Judulnya ‘Petualangan VW Combi’. Enggak tahu lagunya, pulang dari sini YouTube aja,” kata Danar sebelum lagu yang kental dengan nuansa ska itu dikumandangkan dan dmedley dengan single ‘Bersamamu’ yang pernah melambungkan nama Souljah di blantika musik Indonesia.

Souljah. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Saat membawakan lagu baru yang berjudul ‘Bebas-Bebas Aja’, tiba-tiba putra Said, Rizan, naik ke atas panggung dan manggung bareng Souljah. Tak hanya manggung, Rizan juga memberi komando pada para penonton untuk menyanyikan bagian chorus bersama-sama.

Seusai menyanyikan lagu ‘Bilang I Love You’ Souljah pun sekali lagi mengungkapkan rasa suka citanya karena semua penggemar sudah rela hadir dari berbagai penjuru daerah di Indonesia. Jelang lagu ‘I’m Free’ Said dan Danar pun mengajari gerakan ‘SKS’.

“Terima kasih sudah datang. Kalau nonton Souljah belum lengkap rasanya kalau belum ‘SKS’. Apa! Padahal umurnya udah 10 tahun loh! Masih perlu diajarkan?,” kata Said sebelum mengajari semua penonton gerakan ‘SKS’.

Kala single ‘I’m Free’ dinyanyikan semua fans seolah belum kehabisan energi dan terus berjingkrakan seirama lagu sembari mempraktekan gerak ‘SKS’ dengan serasi. Jalan Klender pun kian mengalami kemacetan lantaran banyak orang yang berhenti sejenak untuk menikmati konser yang Souljah gelar secara cuma-cuma.

Souljah pun menutup acara dengan mengumandangkan single ‘Tak Selalu’ dan ‘Mars Braddasouljah’. Mereka akhirnya menutup konser tepat pukul 21.50 WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33