Pencarian populer

Meriahnya Konser LANY di Jakarta

LANY Live in Jakarta (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Konser tunggal LANY di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (27/3), dimulai tepat pada pukul 20.00 WIB. Sebelum Paul Klein (vokal), Jake Goss (drum, perkusi), dan Les Priest (synthesizer, gitar) naik ke atas panggung, Moon For Sun tampil sebagai pembuka konser.

Band yang beranggotakan enam personel itu membawakan lima lagu karya mereka hingga pukul 20.35 WIB. Sayangnya, Moon For Sun tak bisa maksimal lantaran audio di The Pallas sepertinya belum sepenuhnya siap. Sejak awal, mikrofon sang vokalis terus-menerus mati dan berdistorsi. Suara gitar dan bass pun seakan tidak berhasil keluar secara maksimal dan hanya meninggalkan suara drum dan keyboard yang terlalu keras.

LANY Live in Jakarta (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Pada 20.42 WIB, LANY mengambil alih panggung. Setelah membenahi set yang akan dimainkan intro dari single ‘Dumb Stuff’ pun berkumandang tepat pukul 21.02 WIB. Para penonton yang sebelumnya sedang asyik berbincang dengan kerabat sontak berteriak kegirangan.

Klein yang mengenakan kaus garis-garis, mampu membuat The Pallas menjadi riuh. Bahkan ketika membawakan lagu ‘4ever’, 'Yea, Babe, no way’, dan ‘Bad, Bad, Bad’, suara sang vokalis kalah dengan para penonton. Alhasil, ia pun mengarahkan stand mic ke penonton dan tidak bernyanyi sama sekali.

“Jakarta kalian baik-baik saja?” ungkapnya seraya duduk di depan piano yang berada tepat di tengah belakang panggung.

Mendengar perkataan Klein, para penonton yang mayoritas wanita pun sontak berteriak kegirangan. Ia kemudian mengumandangkan lagu ‘The Break Up’. Dipanaskan oleh suasana, mantan kekasih Dua Lipa itu bahkan menaiki pianonya dan barikade. Ia mendekati penonton, dan mengambil bunga yang disodorkan kepadanya.

Saat lagu usai, lampu pun diredupkan dan suasana seketika tenang. Tak lama setelahnya, Klein yang sudah banjir keringat lantas memainkan intro lagu ‘Made In Hollywood’.

Selama lagu tersebut berkumandang, dari bar yang berada di tengah venue, panitia menembakkan confetti sebanyak empat kali demi menambah keseruan acara. Ketukan drum Jake membuat suasana semakin meriah. Klein pun melakukan stage diving.

LANY Live in Jakarta (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

LANY membawakan beberapa lagu dari album self-titled mereka, seperti ‘Flower on the Floor’, ‘Someone Else’, dan ‘Purple Teeth’. Di setiap lagu, backdrop selalu berganti-ganti warna, mulai dari merah merona bak mawar, hitam berdistorsi, hingga spektrum pelangi yang berputar.

Backdrop tersebut sangat menyokong permainan gitar Les dan piano Klien yang berwarna psychedelic ala lagu era 70-an. Setelah membawakan ‘It Was Love’, Klien kembali menyapa para fans yang terus-menerus bernyanyi untuk kedua kalinya.

“Jakarta kalian hebat. Kami bawakan ini untuk kalian,” kata Klein dari atas panggung sebelum backdrop berubah menjadi jam digital hijau yang menunjukkan pukul 05.00 pagi.

LANY Live in Jakarta (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Selama lagu ‘Tampa’ berkumandang, menit di backdrop jam hijau itu juga terus bergulir, mulai dari nol sampai angka empat, yang menandakan lagu telah usai. Setelahnya lampu pun meredup, suasana menjadi tenang, dan semua penonton seolah hanyut dalam irama yang syahdu. “Love you so much,” teriak Klein seketika.

Memasuki bagian akhir konser, LANY mengumandangkan single ‘Good Girl’ dan ‘The Break Up’. Klein yang sebelumnya telah mendapat bunga, kali ini mendapatkan bendera Indonesia dari penonton yang kemudian ia lingkarkan di lehernya.

Selain membawakan lagu-lagu karya mereka, LANY juga melakukan medley lagu ‘Sign of a Time’ milik Harry Styles dengan single mereka ‘Current Location’. Mereka pun membawakan single ‘Pink Skies’ dan ‘Hericane’ sebelum akhirnya Klein terduduk di atas panggung dan dua rekannya, Jake dan Les meninggalkan panggung.

Suasana di dalam The Pallas sebelum solo tour LANY (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

Selang beberapa detik, Klein pun ikut pergi. Namun, penonton merasa belum puas. "We want more,” teriak para penonton.

Hal tersebut memanggil kembali band yang berdiri sejak 2014 itu untuk membawakan encore. Tak hanya satu, LANY memilih dua single, ‘Super Far’ dan ‘ILYSB’ untuk menutup konser.

LANY menutup konser tunggal pertama mereka di Jakarta pukul 23.00 WIB. Ratusan penonton yang sesaki venue pun meninggalkan tempat konser dengan tertib.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33