• 0

Meski Hujan, Penonton Konser Liam Gallagher Tetap Padati Ancol

Meski Hujan, Penonton Konser Liam Gallagher Tetap Padati Ancol


Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Setelah batal konser pada Agustus 2017 lalu, pada Minggu (14/1) musisi Liam Gallagher akhirnya menepati janji untuk menggelar konser di Jakarta dan menyapa penggemar di Indonesia.
Meski konser baru akan mulai sekitar pukul 19.00 WIB, para penonton sudah terlihat memadati lokasi konser di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Wilayah Jakarta dan sekitarnya yang sempat diguyur hujan, tidak menghalangi niat mereka untuk menyaksikan musisi idolanya.

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher. (Foto: Ikhwanul Habibi/kumparan)
Mengenakan payung atau jas hujan plastik, mereka terlihat mengantre secara tertib untuk menukar tiket online di ticket booth yang tersedia.
Salah satu penonton bernama Asmawi mengaku, datang jauh-jauh dari Malaysia untuk menyaksikan konser Liam bersama teman-temannya. Ia menuturkan sempat membeli tiket untuk konser Liam yang batal pada bulan Agustus 2017 lalu.
Tapi mereka mengembalikan tiket itu, dan membeli tiket lagi secara online untuk menonton konser penyanyi eks-vokalis Oasis itu.
“Kami datang dari Malaysia. Dulu tiket Agustus kita cancel. Sekarang beli lagi online,” ungkap Asmawi yang mengenakan jersey Manchester City, klub sepakbola favorit Liam Gallagher.

Aparat keamanan di venue Liam Gallagher

Aparat keamanan di venue Liam Gallagher. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)
Tim kepolisian terlihat sudah berjaga-jaga di sekitar Ecovention Ancol. Satu mobil polisi terlihat berada di depan pintu gerbang, dan 3 motor polisi sibuk berlalu lalang di area konser.
Seperti di konser-konser lain di Indonesia, calo sudah terlihat mengitari lokasi acara, mencari orang-orang yang ingin menjual tiket lebih. Kemudian jelang konser nanti malam, mereka akan menjajakan tiket tersebut pada orang-orang yang ingin menonton tapi belum memiliki tiket.

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher

Suasana antrean ticket booth Liam Gallagher. (Foto: Ikhwanul Habibi/kumparan)
Namun, bagi penonton yang membeli tiket melalui calo, harganya lebih mahal. Bahkan bisa saja, calo menjual tiket-tiket palsu yang akan merugikan para penonton.
Konser Liam di Jakarta, merupakan satu dari serangkaian tur yang dilakukan dalam rangka mempromosikan album solonya yang bertajuk ‘As You Were’. Album itu dirilis perdana pada Mei 2017.
Hit single di album tersebut adalah ‘Wall of Glass’, dan hingga kini telah ditonton lebih dari 9,4 juta pengguna YouTube.

HiburanSelebritiMusikKonserLiam Gallagher

presentation
500

Baca Lainnya