kumparan
23 Jan 2019 10:28 WIB

Mo Sidik Bakal Hadirkan Comedy Club Pertama di Jakarta

Mo Sidik. (Foto: Munady Widjaja)
Komika Mo Sidik melihat bahwa Indonesia masih kurang memiliki wadah untuk para komedian. Menurutnya, di Tanah Air baru terdapat comedy cafe dan belum ada comedy club.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 42 tahun itu menjelaskan bahwa comedy cafe adalah restoran yang memiliki pertunjukan komedi. Sedangkan comedy club adalah tempat menonton pertunjukan komedi yang menjual makanan dan minuman.
“Di Indonesia belum ada comedy club, comedy cafe kita punya. Comedy club tiap malam ada pertunjukan komedi, mereka punya komedian lokal, ngambil komedian luar,” ujar Mo Sidik saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (22/1).
Loading Instagram...
Pemilik nama lengkap Mohamad Ali Sidik Zamzami ini mengatakan jika para stand up comedian dari luar negeri jarang mampir ke Indonesia saat sedang menggelar tur. Hal tersebut disebabkan karena tidak adanya comedy club di sini.
Akan tetapi, pada 25 Januari mendatang, stand up comedian asal Australia, Jim Jefferies, akan tampil di Indonesia. Dan hal tersebut dimanfaatkan oleh bintang film 'Kulari ke Pantai' itu dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Rencananya, habis ini kita mau bikin comedy club di Jakarta. Ini momen yang tepat, setelah Jim Jefferies, kita bikin comedy club," kata Mo Sidik.
Mo Sidik. (Foto: Munady Widjaja)
Comedy club yang berlokasi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan itu akan dinamakan 'K.E.T.A.W.A'. Rencananya, comedy club tersebut akan resmi dibuka pada Maret mendatang.
Bintang film 'Manusia Setengah Salmon' itu kemudian membeberkan tentang konsep yang akan dihadirkan dalam comedy club tersebut. Menurut Mo Sidik, setiap harinya akan ada tema yang berbeda.
“Misalnya nih ya, kita kasih konsep Selasa open mic, hari Rabu itu komedi improvisasi, terus hari Kamis itu English Comedy Night, Jumat sama Sabtu itu headliner,” tutur Mo Sidik.
Untuk meramaikan comedy club yang didirikannya tersebut, Mo Sidik sudah mulai menghubungi sejumlah jantung-jantung komunitas komedi di Jakarta. Ia berharap para komedian yang telah dihubunginya itu bisa tampil di comedy club tersebut.
ADVERTISEMENT
“Gue sudah ngobrol sama Pandji (Pragiwaksono), Raditya Dika, Majelis Lucu Indonesia, Standup Indo, semuanya gitu,” beber Mo Sidik.
Dalam sehari, akan ada minimal lima orang yang tampil. Setiap show akan dibuka mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk tiket, Mo Sidik baru bisa memberi perkiraannya saja.
“Tiket kita masih ngobrol sama humasnya ya. Jadi, tiap open mic kita targetkan Rp 20 ribuan, tapi kalau show itu Rp 100 ribuan,” pungkas Mo Sidik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan