Pencarian populer

Modus Nunung Dapatkan Sabu: Pura-pura Beli Perhiasan

Komedian Nunung. Foto: Instagram @triretnoprayudati_nunung
Pelawak Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, diciduk kepolisian terkait narkoba. Keduanya ditangkap di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7) siang dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.
ADVERTISEMENT
Polisi menyatakan bahwa status Nunung kini adalah tersangka. Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak pun menceritakan beberapa temuan baru terkait kasus narkoba yang menjerat Nunung.
Kata Calvijn, Nunung cukup aktif memesan sabu pada Hadi Moheriyanto alias Hery atau Tabu. Hery adalah pria yang kerap menjual sabu pada Nunung dan suaminya.
AKBP Jean Calvijn Simanjuntak Foto: Adhim Mugni/kumparan
"Modusnya selalu sama. Tersangka TB (Hery/Tabu) menyerahkan langsung ke rumah tersangka NN (Nunung) di Tebet. Kemudian, dengan pembayaran secara cash," ucap Calvijn saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (21/7).
Untuk menyerahkan barang haram tersebut ke rumah Nunung, mereka punya modus tersendiri. Yakni, pura-pura membeli perhiasan.
"Siapa pun yang menanyakan apa kepentingan tersangka TB datang, mereka sepakati bahwa tersangka TB ini selalu menyerahkan perhiasan. Jadi, seolah-olah ada jual-beli perhiasan di situ, dan itu pun diakui oleh keduanya, dituangkan dalam BAP," jelas Calvijn.
Komedian Nunung dan suaminya Iyan saat tertangkap mengonsumsi narkoba. Foto: Dok. Istimewa
Calvijn melanjutkan, pihaknya lebih dulu menangkap Hery. Hery pun mengaku bahwa dia telah menyerahkan sabu seberat 2 gram pada Nunung.
ADVERTISEMENT
"Langsung yang menerima bungkusan itu di antara jeruji gerbangnya. Jadi TB itu tidak masuk, diserahkan, yang menerima adalah tersangka NN. Hasil pemesanananya melalui alat komunikasi handphone," kata Calvijn.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85