kumparan
17 Nov 2018 11:13 WIB

Mytha Lestari Alami Baby Blues: Sampai Gue Digetok Sama Mertua

Mytha Lestari (Foto: Munady)
Penyanyi Mytha Lestari saat ini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu. Perempuan berusia 27 tahun itu melahirkan anak pertamanya pada 2 Agustus lalu. Bayi laki-laki yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara lahir lewat operasi caesar.
ADVERTISEMENT
Menjadi seorang ibu baru, Mytha mengaku bisa mengatasi semuanya dengan baik. Bahkan, ia merasakan sensasi tersendiri ketika membawa anak saat bekerja. Misalnya, ia harus membagi pikiran menjadi dua antara pekerjaan dan anak.
"Jadi kayak harus konsentrasi ke dia (Kala) dan konsentrasi ke pekerjaan. Jadi gue sangat amat rekomendasiin, kalau misalnya syuting enggak bawa Kala sih," kata Mytha Lestari ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Dalam kesempatan yang sama, Mytha juga berbagi pengalaman ketika mengalami sindrom baby blues, kondisi gangguan mood yang dialami seorang ibu usai melahirkan. Pelantun 'Aku Cuma Punya Hati' juga merasa sangat sedih ketika mendengar lagu Michael Bublé yang berjudul 'You and I'.
"Gue bilang gini (sambil terisak) 'nanti kalau Kala nikah, last dance-nya pakai lagu ini gimana'. Padahal, anaknya baru umur tujuh hari, apa sih enggak jelas banget. Sampai gue digetok sama mertua gue, 'gimana sih anaknya baru umur tujuh hari, sudah mikir kawin anaknya'," kenang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat 'Mamamia' itu.
ADVERTISEMENT
Isrti dari Barry Maheswara itu juga menyayangkan komentar netizen di media sosial tentang dirinya yang melahirkan buah cintanya melalui operasi caesar.
Menurut Mytha, baik persalinan normal maupun operasi caesar sama-sama membutuhkan perjuangan yang besar bagi seorang calon ibu. Sebab, nyawa mereka ditaruhkan untuk melahirkan anak.
"Kalau gue bisa ngomong sama semua orang yang bilang enggak sakit (lahiran) caesar, gue pengin bilang kalau, 'coy sama saja lahiran caesar sama lahiran normal. Plus gue tadinya mau lahiran normal, sampai pembukaan lima enggak ada pembukaan lanjutan, baru caesar jadi gue dua kali ngerasain sakit gitu," beber Mytha.
Ia pun berpesan kepada para ibu yang juga mengalami hal sama dengannya untuk berkonsentrasi mengurus buah hati dan jangan memikirkan komentar negatif dari orang lain.
ADVERTISEMENT
"Konsen saja sama anak, itu adalah pesan gue dari ibu yang baru ngelahirin tiga bulan lalu," tutup Mytha Lestari.
Mytha Lestari. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan