kumparan
12 Jan 2019 13:39 WIB

Mytha Lestari Ikut Bicara soal Prostitusi Online yang Melibatkan Artis

Mytha Lestari (Foto: Munady)
Kasus prostitusi online yang menyeret sejumlah nama artis Tanah Air kembali menjadi sorotan publik. Tak hanya masyarakat, rekan sejawat mereka di industri hiburan juga ikut berkomentar. Salah satunya Mytha Lestari.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan di fitur Instagram Story pribadinya, @mytha_lestari, ia mengatakan bahwa terdapat dua hal yang dipertanyakannya terkait hal tersebut.
Pertama, istri dari Barry Maheswara itu sangat menyayangkan bahwa para korban yang notabenenya adalah wanita saja yang diungkap dalam kasus tersebut. Sementara, pihak lainnya seperti pengguna jasa itu tak pernah dimunculkan.
“Kenapa? Karena (klien) mereka bayar? Atau kenapa?” tanya Mytha Lestari dalam unggahannya tersebut.
Ilustrasi prostitusi online (Foto: Shutterstock)
Kedua, Mytha Lestari merasa bahwa korban tersebut tak perlu meminta maaf kepada publik bahkan media sekali pun. Sebab, mereka --para korban-- tak memiliki salah kepada masyarakat. Salah mereka hanyalah kepada keluarga dan Tuhan.
“Lagian salah mereka sama masyarakat apa ya? Apakah masyarakat dirugikan? Logikanya yang mereka jual adalah milik mereka sendiri bukan milik umum, jadi enggak perlu minta maaf ke masyarakat harusnya sih, kalau menurut gue,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Meski perempuan berusia 27 tahun tersebut tak setuju dengan cara figur publik tersebut dalam mencari rezeki yang tidak halal, ia tak punya hak terkait masalah itu.
“Tapi, akan jauh lebih baik kalau kita juga menghargai mereka sebagai wanita dan manusia biasa yang juga pasti punya malu dan rasa bersalah,” tulis ibu satu anak ini.
Respons Mytha Lestari soal prostitusi online artis. (Foto: Instagram @mytha_lestari)
“Biarkan urusan mereka dengan Tuhan-nya. Biarkan Tuhan-nya yang mengadili bukan kita, yang sama sederajat sebagai manusia biasa *simbol hati*,” tutup jebolan ajang pencarian bakat ‘MamaMia Indonesia’.
Sebelumnya, artis Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqqila ditangkap Subdit Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jatim terkait kasus prostitusi online. Namun kini mereka sudah dipulangkan dan statusnya ditetapkan sebagai korban sekaligus saksi.
ADVERTISEMENT
Sementara, dua muncikari, yakni ES (Endang Suhartini) dan TN (Tentri), ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Jatim.
Pada Jumat (11/1) kemarin, polisi kembali mengungkap bahwa terdapat enam artis lainnya yang diduga terlibat dalam prostitusi online artis.
"Nama-nama daripada yang akan kita panggil minggu depan secara keseluruhan pertama Mulya Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjasari, Riri Febianti, Aldira Chena, dan Tiara Permatasari," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, di Mapolda Jatim, Surabaya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan