kumparan
12 Nov 2018 17:49 WIB

Natasha Rizky vs Herfiza Novianti, Siapakah Ibu Muda Favoritmu?

Natasha Rizki vs Herfiza Novianti (Foto: Instagram @natasharizkynew/@herfiza)
Setiap orang menginginkan penghidupan yang lebih baik. Begitu pula dengan para artis yang telah memiliki pasangan.
ADVERTISEMENT
Pasangan Deddy Mahendra Desta dengan Natasha Rizky dan Ricky Harun dengan Herfiza Novianti menjadi contohnya. Natasha dan Herfiza memiliki beberapa persamaan setelah mereka memutuskan untuk melepas masa lajang.
Natasha Rizky dinikahi oleh Desta saat usianya masih 19 tahun. Chacha, sapaan akrab Natasha, menikah dengan mantan personel grup band Club 80's tersebut pada 21 April 2013.
Setelah menikah, Chacha terus memperbaiki dirinya untuk berubah menjadi lebih baik. Ia memutuskan untuk berhijab setelah sempat divonis menderita virus tertentu.
Keputusannya berhijab bahkan sempat dilarang oleh Desta. Menurut Chacha, alasan suaminya melarang dirinya untuk berhijab karena Desta khawatir istrinya tidak sanggup istikamah dalam menggunakannya. Namun, semuanya itu ditepis oleh Chaca karena sampai saat ini, dirinya masih berhijab.
ADVERTISEMENT
Semenjak berhijab, perempuan kelahiran Padang, 23 November 1993 tersebut seolah mampu mengajak Desta untuk juga berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Hal itu diungkapkan oleh Chacha perihal perubahan suaminya tersebut. Meski secara terang-terangan tidak mendeklarasikan sebagai pasangan yang hijrah, Chacha tidak mempermasalahkannya.
"Bagi aku sih, soal itu (berhijrah), enggak perlu diekspos. Ya, sudah, suamiku seperti itu dan aku enggak menuntut banyak, dia harus jadi saleh banget atau gimana. Yang penting sih, dia mengerti Islam seperti apa, terus dia juga mau pelajari. Sama ya, dia juga mau mengamalkan ke anak-anaknya juga. Yang penting itu, sih," ucapnya beberapa waktu yang lalu.
Setelah menikah, pasangan yang berbeda usia 16 tahun tersebut juga telah dikaruniai dua orang anak. Sejak menikah 5 tahun yang lalu, pasangan Desta dan Chacha telah dikaruniai dua anak perempuan. Anak pertamanya bernama Megumi Arrawda Sachi, sementara anak keduanya bernama Miskha Arrawfa Najma.
ADVERTISEMENT
Kebahagiaan mereka akan semakin bertambah dengan kehamilan Chacha yang sudah memasuki bulan kedelapan. Janin yang ada di dalam kandungannya diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Rencananya pada akhir tahun ini, Chacha akan melahirkan anak ketiganya tersebut.
"Alhamdulillah sih, cowok. Akhirnya sujud syukurnya kayak kapan tahu. Sebenarnya cewek atau cowok sama saja, yang penting sehat. Ketika tahunya doa kita dikabulkan ya, kita senang banget, karena Desta memang pengin banget punya anak cowok gitu, kita dua sudah cewek soalnya. Jadi, pas dapat satu cowok itu senang, masyaallah sih, sujud syukur banget," ungkap Chacha beberapa waktu yang lalu.
Sementara itu, pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti menikah pada 15 Juni 2013. Seperti pasangan lainnya, mereka juga terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
ADVERTISEMENT
Awal menikah dengan Ricky Harun, Herfiza tidak langsung menggunakan hijab. Tapi, ia melakukannya secara perlahan-lahan karena keinginannya untuk berhijab sudah tercetus sejak tahun 2013.
"Alhamdulillah, Fiza sudah pakai hijab dari bulan puasa kemarin. Awal-awal bulan puasalah. Dia mendapatkan hidayah," ucap Ricky Harun pada tahun 2017.
Alasan Herfiza menggunakan hijab, karena ia mengaku takut dengan kematian. Sehingga, dengan hidayah tersebut, ia semakin istikamah untuk melaksanakan salah satu kewajiban agama tersebut. Semenjak berhijab, banyak pekerjaan yang malah mendatangi keluarga mereka.
Tak hanya dirinya saja yang berusaha lebih baik, tapi Ricky Harun selaku suaminya juga seolah terpengaruh dengan tingkah laku Herfiza. Hal itu terbukti dengan perilaku pria berusia 31 tahun yang semakin religius.
ADVERTISEMENT
Sebagai bukti bahwa mereka berhijrah, pasangan ini beberapa kali mengikuti kajian-kajian untuk memperdalam ilmu agama. Padahal, pada awal-awal dirinya mulai berhijrah, Ricky yang merupakan pemain film 'Slank Enggak Ada Matinya' itu mengaku sangat malas untuk ikut kajian.
"Awalnya cuma biar dia (Herfiza) senang. Awalnya iya-iya saja. Tapi, akhirnya saya suka dan istri saya senang. Menurut saya, di sini saya lagi belajar untuk hijrah, belum sepenuhnya hijrah. Hijrah menurut saya meninggalkan semua yang tidak baik,” ujar Ricky beberapa waktu yang lalu.
Kebahagiaan mereka sebagai seorang pasangan semakin lengkap dengan hadirnya buah hati. Pasangan yang sering dipanggil dengan sebutan Poya dan Moya tersebut kini telah dikaruniai dua anak. Anak pertama bernama Mikaila Akyza Pratama yang berusia 4 tahun dan anak kedua bernama Athaya Akyza Pratama yang berusia 2 tahun.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu saja, pada akhir tahun nanti, Herfiza bakal melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki. Saat ini, kandungannya telah berusia 8 bulan. Ricky pun sangat senang dengan hadirnya calon anak ketiganya tersebut.
"Alhamdulillah, sudah masuk di delapan bulan ya, jadi insyaallah November pertengahan ke akhir sampai awal Desember untuk lahirannya," kata Ricky Harun beberapa waktu yang lalu tersebut.
Dadi kedua pasangan artis tersebut, siapakah yang menjadi idola kalian untuk terus berhijrah?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·