Pencarian populer

Netflix Umumkan 8 Film Orisinal dan Satu Serial TV Baru dari India

CEO Netflix, Reed Hastings, di acara See What's Next Asia di Singapura. (Foto: Dok. Netflix)

Netflix telah resmi menutup acara konten perdananya di Asia, “See What’s Next: Asia” dengan mengumumkan beragam konten yang berkembang pesat di India. CEO Netflix, Reed Hastings, dan Chief Content Officer Netflix, Ted Sarandos, bergabung bersama para pemain dan pencipta film dari India untuk mengumumkan delapan film original baru, satu serial TV original baru diikuti dengan perkembangan terbaru dari empat serial original India.

“Kami merayakan India hari ini dengan berbagai film dan serial terbaru yang diambil gambarnya di berbagai penjuru India. Seluruh konten ini berasal dari berbagai genre, mulai dari horor hingga fantasi, dan berlokasi dari Leh hingga Mumbai.  Kami melihat beragamnya cerita dan latar belakang lokal India serta berbagai macam karakter yang kompleks dan kami rasa ini sangat luar biasa. Kami tidak sabar menunggu para pelanggan kami dapat menikmati dan jatuh cinta terhadap konten-konten ini,” kata Ted Sarandos, Chief Content Officer Netflix.

Sesi “Celebrating India” pada acara ini dihadiri oleh media dan influencers dari 11 negara di Asia yang menyaksikan betapa beragamnya konten Netflix Indian Originals. Pada kesempatan ini Netflix juga meluncurkan berita terbaru mengenai beberapa serial originalnya, antara lain teaser trailer  'Rajma Chawal', sebuah drama komedi keluarga yang berlatar di Chandni Chowk, New Delhi, yang akan dirilis secara global di Netflix pada 30 November mendatang. Rishi Kapoor, Amyra Dastur, Aparshakti Khurana dan Anirudh Tanwar akan membintangi film yang disutradarai oleh Leena Yadav ini.


Selain itu ada juga teaser trailer 'Selection Day', sebuah serial yang diadaptasi dari buku karangan Aravind Adiga dengan judul yang sama. Diproduseri oleh Anil Kapoor Film Company dan Seven Stories Ltd, Selection Day adalah drama coming-of-age mengenai dua saudara laki-laki yang dibesarkan oleh seorang ayah yang keras dan terobsesi menjadi pemain kriket hebat. 

 

Dari seri TV 'Baahubali: Before the Beginning', aktor yang akan bermain dalam film ini antara lain Mrunal Thakur sebagai Sivagami, Rahul Bose sebagai Skandadasa, Atul Kulkarni, Vaquar Shaikh, Jameel Khan, Siddharth Arora dan Anup Soni.
 Sementara untuk seri fiksi dystopian 'Leila' yang diproduseri oleh Deepa Mehta, akan dibintangi Siddharth Suryanarayan dan Rahul Khanna.


Tak hanya itu, Netflix juga mengumumkan serial TV original terbaru dari India, ‘Typewriter’. Serial ini tentang sebuah rumah dan buku berhantu yang menggerakkan imajinasi  para pencari hantu muda dan amatir serta seekor anjing. Mereka yakin dapat menangkap hantu yang telah menghantui wilayah perumahan mereka di Goa. Ketika sebuah keluarga baru dan anak perempuan mereka pindah ke dalam rumah berhantu itu, kelompok anak-anak ini merasa kesulitan menyeimbangkan waktu antara belajar dan bekerja di rumah dan adanya keharusan menangkap hantu tersebut sebelum terlambat.

Menekankan investasi Netflix di film original India, berikut adalah delapan film original India yang berasal dari beragam genre dan dibintangi oleh artis terkenal dan terbaru di India: 

'Chopsticks', bercerita tentang seorang perempuan yang bertalenta namun kurang percaya diri, dan dianggap remeh selama hidupnya, yang meminta bantuan dari seorang penipu untuk membantu mengambil kembali mobil curiannya dari anggota geng Mumbai gila dan pecinta kambing. Pada perjalanannya, dia menemukan kepercayaan diri dan tempat untuk kembali. Serial ini dibintangi oleh Mithila Palkar yang penampilannya di serial Netflix Little Things 02 mencuri perhatian publik,  Abhay Deol dan Vijay Raaz. Chopsticks diproduseri oleh Ashvini Yardi dari Vineyard Productions dan disutradarai oleh Sachin Yardi.

'Bulbul', film yang diproduseri oleh Anushka Sharma dan Clean Slate Films milik Karnesh Sharma berlatarkan masa lalu yang penuh dengan suasana kepercayaan kuno dan takhayul. Satya dan pengantin anak-anak saudaranya, Bulbul, tidak terpisahkan hingga Satya dikirim ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan. Saat Satya kembali, Bulbul telah ditinggalkan oleh saudaranya dan kini hidup sendiri sebagai perempuan istana yang mendedikasikan dirinya untuk kesejahteraan rakyat. Namun, desa leluhur mereka kini dihantui oleh kematian-kematian misterius dan kisah-kisah hantu wanita yang tinggal di pepohonan. Satya harus menemukan kebenaran di balik cerita-cerita tersebut dan menyelamatkan desanya dari “chudail (setan perempuan) dengan kaki terbalik” yang jahat.

'Upstarts', adalah sebuah kisah bromance tentang tiga lulusan universitas dari kota kecil di India yang tergila-gila dengan startup. Saat mereka mengarungi naik-turunnya dunia startup dengan mimpi-mimpi besar, uang melimpah, dan kompetisi sengit, mereka harus menghadapi pilihan sulit - mimpi atau persahabatan mereka. Disutradarai oleh Udai Singh Pawar, Upstarts diproduseri oleh Raja Menon, Janani Ravichandran dan Jawahar Sharma dari Bandra West Production. Film ini menampilkan sosok-sosok terkenal dari duniastartup di Bengaluru.                         

'Cobalt Blue', yang didasari novel laris dengan judul yang sama, menceritakan tentang kakak beradik laki-laki dan perempuan yang jatuh cinta pada laki-laki yang sama dan bagaimana hal ini menghancurkan keluarga Marathi yang tradisional. Cerita yang ditulis dan disutradarai oleh Sachin Kundalkar menampilkan sakit dan indahnya cinta terlarang.

'15th August', yang diproduseri oleh Madhuri Dixit, mengambil latar belakan di sebuah chawl, semacam apartemen murah bagi warga kurang mampu, di Mumbai. Film ini menceritakan tentang satu hari dimana para penghuninya mempersiapkan upacara pengibaran bendera. Film Marathi ini menggambarkan perjuangan kelas menengah di India dan pada klimaksnya, menceritakan bagaimana cinta membebaskan kita.

'Music Teacher', yang disutradarai oleh Sarthak Dasgupta, menceritakan tentang guru musik yang mengalami masalah emosional. Diperankan oleh Manav Kaul, guru ini mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki hubungan dia dengan muridnya yang terasingkan, namun telah menjadi penyanyi Bollywood terkenal. Guru musik ini bersumpah untuk memperbaiki masa lalunya dengan mempertaruhkan semua pencapaiannya sampai saat ini. 

'Hotel Mumbai', diangkat dari kisah nyata korban dan mereka yang selamat dari serangan di Mumbai pada 2008. Film yang disutradarai oleh Anthony Maras dan dibintangi oleh Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Anupam Kher, Jason Isaacs. Film ini tersedia di Netflix hanya di wilayah SAARC.

'Firebrand', disutradarai oleh Aruna Raje dan diproduseri oleh Priyanka Chopra, Firebrand adalah sebuah film Marathi yang menceritakan tentang pengacara sukses. Diperankan oleh Usha Jadav, pengacara tersebut juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Film ini menceritakan bagaimana dia harus menyelesaikan kasus-kasus keluarga yang rumit semetara menghadapi permasalahan dalam pernikahannya. Girish Kulkarni memerankan Madhav Patkar, seseorang yang berprofesi sebagai arsitek. Sachin Khedekar dan Rajeshwari Sachdev juga memerankan pasangan dalam film yang penuh dengan drama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22