kumparan
17 Jul 2019 9:59 WIB

Netizen Ramai-ramai Bela Rich Brian yang Dikritik Dino Patti Djalal

Rich Brian Foto: Facebook/Rich Brian
Rapper Brian Immanuel alias Rich Brian menjadi salah satu musisi muda Indonesia yang bersinar di pasar internasional. Dia berkarier di Amerika Serikat lewat bendera label 88Rising.
ADVERTISEMENT
Brian enggak cuma jadi sensasi di internet lewat sejumlah video musiknya yang menembus puluhan juta views. Dia juga sempat diundang ke Istana oleh Presiden Jokowi.
Tapi prestasi mentereng Brian, sebagai rapper Asia dengan penjualan tertinggi di iTunes, enggak menyilaukan semua mata. Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, melontarkan kritik cukup tajam lewat Twitter.
Dia menyebut Brian bukan panutan bagi pemuda Indonesia. Dino menyoroti perilaku Brian yang dia sebut sering ngetweet dengan bahasa kasar.
Kicauan Dino itu layaknya bensin tumpah yang tersulut api. Netizen langsung menyambar dalam pembahasan topik tersebut. Sebagian besar mengkritik balik Dino karena tweetnya terlalu berlebihan.
Apalagi tahun lalu Dino sempat ngetweet bahwa dirinya ingin mengundang Rich Brian sebagai salah satu pembicara Supermentor di Los Angeles. Dino diingatkan jejak digitalnya oleh kakak Rich Brian, Sonia Eryka.
ADVERTISEMENT
Rich Brian sempat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/7) lalu. Brian didampingi keluarga dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf serta Wishnutama.
Ada banyak hal yang Brian bicarakan saat bertemu Jokowi. Namun, pembicaraan paling utama mengenai karier cowok berusia 19 tahun itu dan industri musik Tanah Air.
Menurut Triawan, kesuksesan yang diraih Brian diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para anak muda Indonesia lainnya. "Brian ini melambangkan kita sebagai seorang anak muda yang berani merambah dunia dengan kariernya sendiri," ucapnya dalam kesempatan yang sama.
Demi mewujudkan hal itu, Triawan mengatakan, Bekraf menggelar program Indonesia Creative Incorporated (ICINC) pada tahun ini. Tujuan utamanya untuk mempromosikan dan membina talenta kreatif Indonesia ke pasar domestik sekaligus internasional.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·