kumparan
26 Mar 2019 7:42 WIB

Nikita Mirzani Polisikan Pemilik Akun Instagram yang Diduga Pengacara

Nikita Mirzani saat di wawancarai wartawan. Foto: Ronny/kumparan
Artis sekaligus presenter Nikita Mirzani geram dengan seseorang yang memposting foto anaknya, foto keluarga, hingga menyebut dirinya dengan sebutan pelacur. Tak terima dengan hinaan tersebut, Nikita melaporkannya ke Polda Metro Jaya.
ADVERTISEMENT
Perempuan berusia 33 tahun tersebut membuat laporan ke SPKT Polda Metro Jaya. Dalam laporan bernomor polisi LP/1815/III/2019/PMJ/Dit.reskrimsus, melaporkan akun Instagram @indratarigan8 yang mana pemiliki akun tersebut diduga berprofesi sebagai seorang pengacara.
"Niki melaporkan salah seorang makhluk hidup yaitu ada orang yang dilaporkan. Karena dia sudah memposting anak Niki, Abang Niki dikata-katain ada kata lontenya, ada kata-kata badut apa, pokoknya banyak deh," ucap Nikita Mirzani saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (25/3).
Nikita Mirzani (kanan). Foto: Aria Pradana/kumparan
Menurutnya, ia tidak akan mempermasalahkannya hinaan yang ditujukan kepadanya. Namun karena ini sudah membawa anak dan juga menyangkut masalah keluarga, maka mantan istri Sajad Ukra tersebut mengambil langkah tegas dengan melaporkan ke polisi.
"Ya enggak masalah gue udah sering diserang, tapi ini sudah kakak gue nomor satu, anak gue nomor satu, semua diserang, sampai satu foto keluarga gue dipajang lho sama dia pernah lho," kata Nikita.
ADVERTISEMENT
Bintang film 'Jakarta Undercover' ini menuturkan awal mula dirinya mempunyai niat untuk melaporkan Indra Tarigan ke kantor polisi. Menurutnya ada kalimat-kalimat yang diduga provokasi yang dilakukan oleh Indra Tarigan.
"Jadi dia ada di wawancara dari salah satu stasiun TV dia bilang 'Nikita ke Polda harusnya ditahan bawa anak jadi enggak ditahan'. Tadi pihak penyidik juga udah ditanyain tidak ada yang ngomong begitu. Enggak bisa juga main tahan karena prosesnya belum jalan apapun akhirnya dari situ dia ngomong apa gitu, nyinyir dia lebih parah kalau dilihat di Instagramnya," katanya.
Loading Instagram...
Pemain film 'Comic 8' tersebut juga mengatakan permasalahan itu bermula saat Indra Tarigan menangani kasus Kriss Hatta yang saat itu sedang berseteru dengan Billy Syahputra dan Hilda Vitria.
ADVERTISEMENT
"Pokoknya awalnya gara-gara dia megang salah satu kasusnya si KH, niki kan pro Billy, dari situ kan Niki mulai dihujat dari 2018. Kan ada tuh di instagramnya belum dihapus-hapusin, sampai sekarang deh nyolotnya," jelas Nikita Mirzani.
Sementara itu, kuasa hukum Nikita Mirzani Fahmi Bachmid mengatakan pihaknya melaporkan Indra Tarigan dengan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik dengan ancaman 4 tahun.
"Pasalnya 27 ayat 3 UU ITE dan pasal KUHP, juga kita minta dikembangkan tentang perlindungan anak ini juga kalimat-kalimat ini sudah tidak pada tempatnya sangat mendiskreditkan anak kecil terutama keluarga besar Niki juga kakak-kakaknya semua pada keberatan pada kalimat yang menyatakan Niki sudah melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak benar salah satunya ada dibilang perempuan yang enggak benar," ungkap Fahmi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan