Pencarian populer

Olla Ramlan Lebaran Pertama Tanpa Ayah: Dinikmati Saja

Olla Ramlan. (Foto: Munady Widjaja)
Awal bulan Juni ini, aktris Olla Ramlan merasakan duka mendalam karena ditinggal selamanya oleh sang ayah, Muhammad Ramlan. Menurut salah satu sahabat, Nindy Ayunda, sosok pria yang kerap disapa abah ini memang dekat dengan Olla.
ADVERTISEMENT
“Pokoknya Olla memang dekat sama Abah. Sering pegang tangan dan Abah bilang, 'Sayangku'. Abah itu katanya sebelum meninggal sempat pegang pipinya Olla,” kata Nindy beberapa waktu lalu ketika ditemui di rumah duka.
Ditinggalkan oleh orang yang paling dicintai untuk selamanya, membuat Olla harus melewati Hari Raya Idul Fitri tahun ini tanpa kehadiran sang ayah. Kendati merasakan sedih yang luar biasa namun ibu tiga anak ini tak mau berlarut-larut. Istri dari Aufar Hutapea ini mencoba untuk bangkit dari kesedihan dan menikmati proses kehidupan.
"Dinikmati saja ya. Yang terbaik untuk Abah kan seperti itu. Jadi ya sudah kita nikmati saja ya," ungkap Olla Ramlan saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/6).
Suasana prosesi pemakaman ayah Olla Ramlan. (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)
Pemain sinetron 'Nada Cinta' ini juga sudah berusaha ikhlas untuk melewati momen lebaran tanpa abah.
ADVERTISEMENT
"Tahun lalu jadi lebaran terakhir sama abah. Jadi ya sekarang sudah tanpa abah, harus jalanin saja dan move on," lanjutnya.
Adapun momen bersama keluarga menjadi saat yang akan dikenang olehnya. Dahulu, ada sungkeman kepada kedua orang tua mulai dari anak pertama sampai yang terakhir. Namun, mulai kali ini hanya sungkem kepada ibunda saja.
Meski tradisi itu tak lagi terasa lengkap, namun lebaran kali ini Olla dan keluarga sudah berencana untuk berkeliling. Tidak hanya ke rumah keluarganya saja, tapi juga ke keluarga sang suami.
"Ya Lebaran ke rumah Cynthia sih ya. Ke rumah Mama Aufar, ke rumah keluarga keliling. Paling dari rumah ke rumah keluarga aja di Lebaran pertama sama kedua," jelas perempuan 38 tahun ini.
Olla Ramlan di TPU Tanah Kusir (Foto: Sarah Yulianti Pratama/kumparan)
"InsyaAllah (ke makam abah)," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Ayah Olla, Muhammad Ramlan, menghembuskan napas terakhirnya pada usia 72 tahun, di RSPI Jakarta Selatan, pada Senin (4/6) sekitar pukul 18.05 WIB. Sebelum meninggal, mendiang Ramlan sempat mengeluhkan sesak dan buang air besar mengeluarkan darah.
Jenazah Ramlan kemudian dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU), Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, keesokan harinya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85