Pencarian populer

Opick dan Dian Pilih Bahas soal Harta Gono-Gini secara Musyawarah

Penyanyi religi Opick. (Foto: Munady )

Penyanyi religi Opick dan istri pertamanya Dian Rositaningrum sudah resmi bercerai. Putusan itu telah dibacakan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (24/7).

Dalam gugatan cerai tersebut mereka tidak membahas soal harta gono-gini. Namun, pihak Dian dan Opick memilih untuk membahasnya secara musyawarah.

"Kami usahakan semoga tidak harus sampai ke masalah hukum, ya. Kami masih musyawarah untuk ke sana, mediasi. Insyaallah Mas Opick juga dewasa kok, bagaimana pun juga Mas Opick menyadari bahwa itu adalah hak anak-anaknya," ujar kuasa hukum Dian, Ina Rachman, ketika ditemui usia sidang.

Ina sendiri telah memberikan daftar gono-gini yang diminta Dian untuk Opick. Sehingga, Opick dan kuasa hukumnya mendiskusikan apakah setuju dengan permintaan gono gini dari pihak Dian.

Dian Rostaningrum (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

"Pembagian pasti ada, karena kan selama menikah mereka banyak mendapatkan aset. Cuma kan kita juga enggak bisa egois, di situ ada kepentingan Mas Opick juga, ada kepentingan anak-anak juga, ada kepentingan Mbak Dian juga, jadi memang masih musyawarah," terangnya.

Ina menuturkan meski Dian sudah tidak lagi diberikan nafkah dari Opick, kliennya masih bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Mbak Dian alhamdulillah kan ada usaha kecil-kecilan, jual baju online, makanan-makanan kayak gitu-gitu sih, tausiyah juga kalau enggak salah yah. Cukup enggak cukuplah, kalau bisa sih tambahin," katanya.

Dian Rositaningrum dan Opick (Foto: Munady/kumparan, Adinda Githa/kumparan )

Sementara menurut kuasa hukum Opick, Ismar Syafrudin, saat ini kliennya masih berdiskusi soal daftar harta yang diberikan pihak Dian.

"Iya sesuai prosedural kan kita sampaikan dulu list-nya baru kami bahas. Jadi, 'Oh ini harta ini untuk apa, bisa dibagi atau tidak' ya begitulah. Itu nanti kami bicarakan dulu," kata Ismar.

Ina pun berharap agar pembahasan gono-gini antara Dian dan Opick bisa segera diselesaikan secara musyawarah

"Mudah-mudahan enggak sampai masalah hukum, bisa diskusi musyawarah ada pembagiannya ya. Sudah, ngapain ya ke pengadilan lagi," imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: