Pencarian populer

Orang Tua Syok ketika Tahu Ovi Sovianti Pindah Keyakinan

Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (Foto: Munady Widjaja)

Penyanyi dangdut Ovi Sovianti mengaku telah berpindah keyakinan. Ia kini menganut agama Kristen dan telah dibaptis pada November lalu.

Kabar mengenai pelantun lagu ‘Dasar Ndeso Narsis’ itu pindah keyakinan telah didengar oleh orang tuanya. Menurut Ovi, orang tuanya merasa terkejut ketika mengetahui hal itu. Namun, ia belum sempat menjelaskannya secara langsung kepada orang tua.

“Nah, itu dia, mereka syok, pasti. Keluarga semua, apalagi mama sudah WA (Whatsapp)-in, ‘Kok bisa (pindah keyakinan)?’ dan belum ketemu lagi,” kata Ovi.

Perempuan berusia 24 tahun itu telah menikah dengan Franky Ilham Roring pada 7 Oktober 2018. Setelah berumah tangga, Ovi mengaku dirinya sudah jarang berkomunikasi dengan keluarganya.

“Dari pas nikahan, sampai pas tahu aku pindah (keyakinan) juga, belum ada yang ketemu aku. Sampai kontekan juga sudah enggak ada,” kata Ovi.

Penyanyi dangdut dan artis peran Ovi Sovianti (kanan) bersama suami Franky Ilham Roring. (Foto: Munady Widjaja)

Saat memutuskan untuk pindah keyakinan, perempuan kelahiran Jakarta itu memilih tidak membicarakannya terlebih dahulu dengan kedua orang tuanya. Mereka mengetahui Ovi telah menganut kepercayaan lain, berdasarkan foto yang diunggah ke akun Instagram @ovyratuserigala.

“Awalnya enggak (bilang). Cuma, lihatin posting-an aku ini (menunjukkan gelang salib di tangannya) foto. Terus, itu langsung ada WA dari saudara, ‘Jangan lupa salat’. Gitu-gitu, kan. Aku kasih tahu, ini juga Mama langsung WA, sedih katanya,” tutur Ovi.

Loading Instagram...

“Tapi, namanya juga keyakinan ‘kan dari masing-masing pribadi. Ya, semoga saja orang tua bisa nerima aku kembali,” lanjutnya.

Namun, Ovi menduga orang tuanya menolak keputusannya untuk pindah keyakinan. “Mereka sudah ngelepas saja. Jadi, kayak, ya kalau sumpah serapah segala, disebut murtad juga kayak sudah keluar dari orang tua, sih,” tutup Ovi Sovianti.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23