Pencarian populer

Parto vs Eko, Siapakah Anggota Patrio yang Lebih Lucu?

Parto dan Eko Patrio. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan; Instagram @partopatrio)

Di era '90-an, grup lawak Patrio membuat masyarakat Indonesia tertawa. Mereka terkenal dengan ucapan mereka yang khas, yakni sebutan 'ngelaba' alias 'ngerumpi lewat banyolan'.

Grup yang digawangi oleh Parto, Akri, dan Eko itu mampu mempertahankan kelucuan mereka hingga mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai program komedi paling top selama 13 tahun.

Seiring waktu berjalan, ketiga personel tersebut jarang tampil bersama lagi. Akri memilih untuk meninggalkan dunia komedi, sementara Parto dan Eko masih terus menggeluti dunia hiburan Tanah Air.

Oleh sebab itu, kumparan mencoba mengulas karier dua personel Patrio yang masih bertahan di dunia hiburan Indonesia, Parto dan Eko. Yuk, kita simak bersama!

1. Awal Kemunculan

Eddy Supono alias Parto, lahir di Jakarta 57 tahun silam. Namanya meroket bersama grup lawak Patrio. Ciri khas yang sering ditampilkan oleh Parto dalam seni lawak tersebut yakni logat Jawanya yang medok.

Sementara itu, Eko Hendro Purnomo alias Eko lahir di Nganjuk, Jawa Timur, tahun 1970. Sama seperti Parto, Eko juga mulai dikenal masyarakat luas saat bermain dalam sitkom 'Ngelaba' bersama Patrio.

2. Bersolo Karier

Setelah acara komedi tersebut tidak tayang lagi, Parto dan Eko memilih untuk tetap bersolo karier. Kala itu, Parto sering kali tampil di acara Opera Van Java. Ia berperan sebagai dalang dalam acara yang juga diisi oleh Sule, Andre Taulany, Nunung, hingga Azis Gagap itu.

Di sisi lain, Eko memilih untuk terjun sebagai seorang pembawa acara atau presenter di sejumlah televisi swasta. Seperti acara 'Kocok-Kocok', 'KISS', hingga 'Supermama'.

3. Main Film

Selain melawak, Parto juga pernah membintangi film komedi bersama Sule yang berjudul 'Sule, Ay Need You' pada tahun 2012.

Di film tersebut, Parto berperan sebagai seorang polisi yang mempunyai anak dan istri. Ia juga terpaksa menangkap Sule dan memberikannya tempat tinggal.

Sementara itu, Eko juga pernah terlibat dalam sebuah film berjudul 'Bangun Lagi Dong Lupus' pada tahun 2013. Di film tersebut, Eko berperan sebagai guru olahraga. Namun tetap saja, tingkah lucunya tidak dapat dihilangkan.

Film ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Miqdad Addausy, hingga almarhum Didi Petet.

4. Aktivitas saat ini

Saat ini, Parto masih disibukkan dengan aktivitas mengisi program acara di salah satu stasiun televisi swasta bersama Sule. Kelucuannya di depan kamera masih terus memunculkan tawa bagi masyarakat yang menontonnya.

Di sisi lain, Eko saat ini disibukkan dengan segudang aktivitas sebagai anggota DPR. Kerap kali dia melakukan kunjungan ke beberapa wilayah dalam rangka melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Menurut kalian, siapa personel Patrio yang hingga kini keahlian melawaknya masih bisa mengocok perut?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: